Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Alasan Perlu Merawat Kulit Malam Hari

Ternyata, kehilangan kandungan air pada kulit manusia terjadi pada malam hari sekitar 25%, ketimbang kehilangan air pada pagi atau siang hari. Padahal asumsi awam, malam hari kondisi aman bagi kulit karena tidak sepanas siang hari. Penyebabanya menurut para ahli, karena pada malam hari itu terjadi pembelahan sel lapisan kulit.
Oleh karena itu, bukan berarti malam hari tidak perlu menggunakan pelembab. Justeru pelembab lebih banyak dibutuhkan kulit karena sedang kerja ekstra meregenerasi kulit yang sedang mengalami pembelahan.
Perawatan kulit dari luar umumnya dengan melulurkan lotion. Lotion akan merawat kesehatan kulit agar tidak kering dan nampak keriput. Merawat kulit mesti dilakukan secara rutin. Sepulang bekerja atau olahraga, bersihkan permukaan kulit terlebih dahulu dan jangan biarkan kosmetik menempel terbawa tidur termasuk bedak rias wajah, karena akan menutupi pori-pori serta mengundang bakteri.  
Setelah kulit dibersihkan, berikan lotion untuk menjaga kelembabannya. Ingat, tidak hanya kulit wajah yang mesti diberi pelembab, kulit tangan dan yang menurut anda penting, itupun harus jadi perhatian.
Beberapa produsen lotion kini berlomba-lomba membuat inovasi lotion digunakan khusus malam hari. Unilever misalnya, telah meluncurkan Citra Night Whitening. Dalam launching Citra Night Whitening beberapa waktu lalu, Brand Manager Citra Body Lotion, Johan Lie mengatakan, body lotion yang diciptakannya merupakan penggabungan dari dua bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur. Kedua ekstrak tersebut diyakni mampu meregenerasi serta melembabkan kulit pada malam hari. Selain bisa digunakan sendiri, konsumen juga bisa menikmati sensasi Citra Night Whitening ini di Rumah Cantik Citra di seluruh tanah air.  (*)




Posting Komentar untuk "Ini Dia Alasan Perlu Merawat Kulit Malam Hari"