Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Transportasi Kota Tasik dalam Kota

Sarana transportasi Kota Tasikmalaya yang memadai akan memudahkan pengunjung saat jalan-jalan di Kota Santri ini. Ada taksi, angkutan kota (angkot) bahkan andong dan becak. 

Jika kesulitan mencari alamat tujuan, jangan segan-segan bertanya kepada tukang becak atau kepada pedagang kaki lima yang ditemui. Mereka akan mudah menunjukkan lokasi yang dimaksud. Jangan khawatir warga di Kota Tasikmalaya akan minta tips atau berbohong, mereka sangat menghormati dan ramah kepada tamu-tamu apalagi jika terlihat orang luar kota.

Tarif Angkot di Kota Tasikmalaya tidak bisa nawar. Tarif ditentukan jauh dekat Rp2.800. Sedangkan tariff taksi, belum menggunakan argo meter secara disiplin. Tarif disesuaikan dengan kesepakatan antara sopir dan pengguna.

Secara umum, angkutan umum sudah cukup baik. Meski untuk jalur tertentu, termasuk ke sentra kerajinan, jadwal pemberangkatan masih jarang juga jalan kurang bagus. Lebih baik menyewa mobil, kalau tidak menggunakan mobil pribadi.

Banyak perusahaan yang menyewakan mobil plus sopir. Lamanya sewa bisa ditentukan mulai harga Rp80.000 per 6 jam hingga Rp200.000/12 jam. Bisa juga sewa kendaraan mingguan, bulanan, harga akan lebih murah kertimbang sewa harian. Ingat, harga sewa tersebut belum masuk bayar sopir dan bensin juga parkir. Sebisa mungkin nawar supaya mendapat harga yang pas  dengan anggaran.

Perusahaan carter mobil antara lain, Gaharu Rent Car di Jalan Mohammad Hatta, Kharisma di Jalan Burujul dan Lodaya Rent Car di Jalan Siliwangi. Lagi-lagi untuk mencari jalan-jalan itu sangat mudah. Tanya saja pada orang yang kira-kira tahu atau kepada resepsionis hotel atau penginapan. (*)




2 komentar untuk "Beginilah Transportasi Kota Tasik dalam Kota "

Unknown 9 Februari 2016 pukul 12.12 Hapus Komentar
D tasik ada sewa motor harian??minta infonya yaa A..
Haturnuhun
Unknown 9 Februari 2016 pukul 12.12 Hapus Komentar
D tasik ada sewa motor harian??minta infonya yaa A..
Haturnuhun