Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Alasan Mengapa Tokobagus Jadi OLX


Para pengguna internet terutama yang biasa jual beli di internet malalui toko bagus, mungkin sempat bertanya-tanya mengapa ketika menulis tokobagus di browser yang keluar OLX.  Saya juga sempat heran, ketika tadi membuka toko bagus untuk mencari produk dan yang tampil tidak seperti bisanya.

Yang nampak tampil di layar komputer, logo OLX di sebelah kiri dengan warna yang mencolok. Di samping logo OLX tertulis, “sebelumnya toko bagus”. Hal itu sebagai pemberitahuan supaya para pengguna toko bagus tidak kaget.

Menurut  beberapa sumber, salah satunya Tribun dot com seperti dikutif Kompas dot com, salah satu alasan pergantian toko bagus menjadi OXL, dilakukan setelah toko bagus bergabung dengan merek global di bidang online classified .

Seperti diberitakan, Managing Director OLX.co.id, Michal Klar menyebutkan, Tokobagus dot com merupakan langkah besar betapa besar keinginan membantu masyarakat Indonesia dalam menjual barang bekas secara mudah. Sehingga masyarakat penjual mendapat uang dari hasil penjualannya.

Sedangkan perubahan tersebut tidak akan menyulitakn para user toko bagus yang menjadi OLX tersebut. Manfaat akan tetap sama dirasakan oleh pengguna, termasuk kemudahan akses, dalam beriklan maupun dalam pencarian.

Jika kita membuka web site OLX, tampilan juga sama persis dengan toko bagus, meski warna lebih dominan putih. Hal yang sama fitur pencarian barang, lokasi dan kategori.

Kompas dot com mengutif DailySocial memberitakan, OLX merupakan sebuah merek e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers,  perusahaan yang telah berinvestasi di Tokobagus sejak tahun 2010.

Grup OLX telah hadir di 106 negara dengan situs e-commerce lebih dari 40 bahasa. Grup OLX didirikan pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford, pertama kali bermarkas di Buenos Aires, Argentina. Setelah ekspansi, OLX memindahkan pusat operasinya di New York, AS.

Pada tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar 20 sampai 40 juta dollar AS. Naspers merupakan grup media besar yang bermarkas di Afrika Selatan. Ekspansinya ke Indonesia dilakukan pada tahun 2010 saat berinvestasi di Tokobagus dan juga Multiply yang sekarang sudah berhenti beroperasi. Demikian kompas dot kom. (*)



Posting Komentar untuk "Ini Dia Alasan Mengapa Tokobagus Jadi OLX"