Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situ Gede, Satu-satunya Objek Wisata air di Kota Tasik

 Situ Gede merupakan kolam besar dengan luas sekitar 32 hakter. Di lokasi ini sangat nyaman menikmati udara sejuk serta permainan air seperti perahu dan rakit. Kalau waktu anda luang, cobalah mancing di tengah danau dengan menggunakan rakit. Menuju objek wisata air ini sangat mudah. Jarak dari kota sekitar 5 kilo meter. Hanya saja hingga kini belum ada kendaraan khusus ke lokasi.

Pemandangan di Objek Siwata Situ Gede Kota Tasikmalaya
Alternatif kendaraan jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, menggunakan angkot sewaan atau taksi. Satu angkot tidak akan sampai Rp40.000 untuk rombongan. Pake taksi sekitar Rp30.000 tergantung bisa nawar. Masuk ke lokasi hanya Rp4000 bagi dewasa dan Rp2000 bagi anak-anak. Sewa perahu bebek Rp15.000 per jam dan sewa rakit untuk mancing di tengah danau Rp20.000, waktu sepuasnya.

Untuk kuliner di lokasi ini sangat murah. Yang khas antara lain, ikan bakar Situ Gede hasil tangkapan para nelayan. Menikmatinya  sambil lesehan di bawah pohon rindang di pinggir situ. Tikar gratis sudah disiapkan penjual kuliner.  Harga  nasi ikan timbel lengkap hanya Rp15.000 sedangkan paket nasi bakar ikan sesuai ukuran mulai Rp10.000-Rp20.000.

Bila belum puas, pengunjung bisa jalan kaki keliling Situ Gede melalui track yang tersedia. Di sepanjang jalan bisa menyaksikan para pemancing mania berjejer di semak-semak sambil menuggui jorangnya disambar ikan. Keliling Situ Gede memakan waktu 1,5 jam.  Bila hari minggu track ini padat oleh pengunjung yang lari pagi.


Posting Komentar untuk "Situ Gede, Satu-satunya Objek Wisata air di Kota Tasik"