Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk.... Icip-Icip Tutug Oncom di Tasik

TASIKMALAYA - Tutug Oncom biasa disingkat TO. Penganan campur oncom dan nasi ini tersedia mulai warung kaki lima di gang sempit hingga rumah makan TO kapastias massal. Harganya cukup murah, mulai Rp3.500/porsi hingga Rp5.000/porsi. Hidangan TO enak dinikmati dengan gorengan, atau ba’wan dan lalapan yang selalu setia menyertai. Seperti terung hijau, kemangi dan mentimun muda dengan sambal cabai atau “sambel goang”.

Lesehatan TO Rahmat Jalan BKR KOta Tasikmalaya
Warung makan TO dijumpai antara lain di Jalan BKR sekitar 200 meter dari arah Stadion Dadaha kearah selatan atau sekitar 700 meter dari Universitas Siliwangi kearah utara. 

Di warung TO Rahmat misalnya, ruangannya sangat luas. Dalam satu kali makan bisa muat ratusan orang lesehaan. Di akhir pekan, banyak rombongan perusahaan atau intansi juga komunitas mencicipi TO sambil ngobrol ngalor- ngidul berkangen ria.

Masih di Jalan BKR, puluhan rumah makan tersedia, dengan aneka ragam kuliner yang akan memanjakan selera lidah para pengunjung.

Menuju Jalan BKR cukup mudah, menggunakan kendaraan sendiri atau kendaraan umum. Bila kendaraan sendiri, tanya kepada tukang becak di depan penginapan atau hotel, mereka akan mudah menunjukkan rute-rute yang mudah dilalui.  Jika menggunakan kendaraan umum menggunakan Angkot 017 dari Sub terminal Pancasila. Ongkos sama dengan jalur angkot lain, Rp2.800 per orang jauh - dekat. 

Macam-macam kuliner di Kota Tasikmalayapun sangat mudah ditemukan di sepanjang Jalan Empang berupa goreng ayam kering, sate atau martabak dan warung kopi.  Ada gorong kepala ayam, ceker ayam juga bagian daging ayam lainnya yang jadi favorit.  Goreng ayam bisa dimakan di tempat atau dibekal ke rumah/penginapan. Harganya cukup murah, hanya Rp4000/satu potong ayam gorong.

Menuju lokasi ini sangat mudah. Bila dari Jalan KHZ Mustofa, sekitar 500 meter berjalan kaki. Tidak ada jalur angkot yang melintas ke lokasi ini. Menggunakan becak dari Jalan KHZ Mustofa tidak akan sampai Rp15.000 per orang. (ANEP PAOJI)


Posting Komentar untuk "Yuk.... Icip-Icip Tutug Oncom di Tasik"