Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Unik Ini Membuat Pendirinya Kaya Raya


Banyak orang yang memulai usahanya dengan sederhana baik caranya serta manajemen yang dibanguannya. Tak jarang bisnis mereka hanya sambilan atau  ditemukan tidak sengaja karena hobi tetapi dalam perjalannya menemukan kesuksesan yang luar biasa dan membuat pendirinya kaya raya. Berikut ini 5 bisnis yang unik yang mmebuat pendirinya kaya raya.

Pembersih Kotoran Hewan Pet Butler

Pet Butler merupakan nama perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang layanan pembersihan kotoran hewan. Ide bisnis tersebut muncul tahun 1998 oleh sang pendiri perusahaan bernama Matt Boswell dari Texas, Amerika. Pada awalnya usaha yang mempekerjakan 7 karyawan tersebut mengalami banyak kendala.

Namun, dengan usaha yang konsisten, perlahan-lahan mulai mengalami kemajuan. Sejak tahun 2006, Pet Butler diwaralabakan ke berbagai kota, dan kini akhirnya telah berekspansi di seluruh penjuru dunia dengan total mitra lebih dari 120 franchise dan total kliennya mencapai 12ribuan orang. Situs : petbutler.com

Kerajinan Rumah Tangga Wuvit

Wuvit adalah kerajinan rumah tangga yang berhasil menarik minat banyak orang untuk membelinya. Wuvit merupakan sebuah bantal yang diisi dengan dengan jagung dan beberapa kain lembut.

Cara penggunaan Wuvit cukup sederhana. Bantal mungil itu dimasukkan ke dalam microwave dalam beberapa menit untuk menyimpan panas, sehingga ketika digunakan dapat memberikan kehangatan, terutama di kala musim dingin tiba. Kesuksesan bantal Wuvit yang diciptakan oleh Kim Levine telah menjadikannya seorang mommy millionaire.

Situs Jasa Kencan, Positives Dating

Perushaan ini didirikan oleh Paul Graves dan Brandon Koechlin. Bisnis bernama Positives Dating tersebut merupakan situs yang menyediakan jasa kencan  bagi para pengidap penyakit AIDS.

Orang-orang yang telah terinveksi oleh virus HIV merasa bersyukur dengan layanan situs tersebut karena bisa mendapatkan teman atau kekasih  baru dalam komunitas sesama pengidap penyakit AIDS. Para anggotanya yang telah berjumlah lebih dari 50 ribu orang, harus membayar iuran bulanan sekitar $ 14,95.

Jam Alarm, Clocky

Clocky adalah sebuah produk jam alarm yang unik. Banyak orang yang kesal dan bahkan tanpa sadar membanting jam alarmnya bila berbunyi dan mengganggu tidurnya.

Untuk menghindari hal tersebut, seorang mahasiswa yang bernama Gauri Nanda membuat alarm yang tahan banting dan mampu bergerak otomatis kesana kemari dengan dua roda di sisinya.

Mikroprosesor yang mengendalikan jam Clocky tersebut menjadi alat yang efektif bagi para pekerja atau pun anak sekolah agar tidak terlambat bangun. Kini Clocky telah merambah ke lebih dari 45 negara.

Sendok Garpu dan Pisau Knork

Knork merupakan salah satu produk inovatif yang memiliki dwi fungsi yaitu sebagai sendok garpu dan pisau. Jadi, ketika makan pizza atau buah atau barbeque, tidak perlu memakai dua peralatan garpu dan pisau. Ide ini muncul dari seorang anak sekolah yang bernama Michael D. Miller.

Namun ide ini menjadi kenyataan setelah dia kuliah sambil mendirikan perusahaan kecil yang bernama Knork Flatware. Di akhir tahun 2011, ide usahanya tersebut telah berhasil mendatangkan uang lebih dari dua juta dollar atau sekitar 19 milyar rupiah. (sumber : ciputraentrepreneurship.com)

Posting Komentar untuk "Bisnis Unik Ini Membuat Pendirinya Kaya Raya"