Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahagia di Tempat Kerja, Ini Tipsnya

EKONOMI KREATIF – Kebahagiaaan merupakan keinginana semua orang. Bekerja setiap hari, setiap malam tujuan akhrinya adalah kebahagiaan. Kebahagiaan letaknya di hati dan bukan sesuatu yang terdapat di luar kita.

Namun demikian, ada baiknya kita juga mengkondisikan di luar diri kita sehingga kebahagiaan  yang terdapat dalam diri dan di luar kita singkron.

Berikut ini beberapa faktor yang mmebuat kita bahagia.

1. Teman Kerja yang Menyenangkan

Punya rekan kerja menyenangkan tentu sangat mendukung pekerjaan kita. Rekan kerja yang mengerti, yang siap membantu dan selalu ramah. Kerja sama dalam tim terasa harmonis, bahkan Anda pun bisa menikmati waktu bersama di luar kantor. Suasana bekerja yang nyaman dengan rekan kerja yang kompak, bisa membuat Anda lebih produktif dalam bekerja.

2. Pembayaran Gaji Tepat Waktu
Bekerja di organisasi atau perusahaan yang menghargai karyawannya juga merupakan suatu hal yang bisa membuat bahagia. Anda mungkin menganggapnya remeh, namun mendapatkan gaji tepat waktu bisa menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik.

3. Lebih Fleksibel dalam Waktu


Setiap karyawan mengharapkan waktu kerja yang fleksibel. Namun waktu kerja fleksibel di sini bukan berarti Anda bisa bekerja seenaknya. Waktu fleksibel adalah di mana Anda bisa bekerja sesuai tenggat waktu, mampu bekerja tepat, tanpa harus merasa terpenjara di kantor dengan aturan waktu yang ketat.

4. Ruangan Kantor Nyaman

Ruangan kantor yang sempit atau kubikel yang kecil, bisa membuat karyawan merasa tidak nyaman. Ruangan kantor yang lega, luas, dan nyaman juga menjadi salah satu hal yang bisa membuat para karyawan bekerja lebih produktif.

5. Ada Promosi Jabatan


Memiliki kesempatan promosi jabatan juga merupakan satu hal sederhana yang bisa membuat karyawan bahagia. Anda bisa bekerja lebih semangat jika mengetahui ada kesempatan untuk menaiki jenjang karir. Berbagai tantangan dalam karir justru bisa membuat Anda terpacu untuk bekerja lebih baik lagi.

Anda pun bisa membuat tempat bekerja lebih nyaman dengan memberi hiasan personal pada meja kerja, misalnya memasang foto keluarga, mengatur alat tulis dengan warna senada, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa cara supaya hidup kita bahagian terutama di luar kerja sehingga  produktifitas sehari-hari lebih tinggi sesuai target hidup kita. Selamat mencoba. (sumber : magforwome)