Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Busyet, Pengusaha Tekstil di India Ini Bikin Kemaja dari Emas

MUMBAI – Pankaj Parakh (45) seorang pengusaha tekstil sukses dari Mumbay – India membuat baju yang terbuat dari emas. Baju yang terbuat dari bahan yang biasanya sebagai perhiasan tersebut, untuk digunakan pada hari ulang tahun yang ke-45.

Di lansir berbagai media massa, kemeja tersebut berbahan baku campuran emas 18 karat dan 22 karat senilai hampir 130 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,5 milyar. Berat total kain mencapai empat kilogram meskipun tetap bertekstur dan fleksibel seperti layaknya kain.

"Emas selalu memukau hati saya sejak saya masih berusia lima tahun. Sejak itu saya terus mencintainya, bahkan di pesta pernikahan saya pada 23 tahun lalu, banyak tamu memperhatikan saya dengan lekat karena saya lebih bergelimang emas dibanding mempelai wanita," ujar Pankaj bercerita.

Pankaj menambahkan, kemeja emasnya tersebut memiliki garansi seumur hidup. Jika rusak, kemeja dapat diperbaiki, dan bahkan dimodifikasi. Menariknya lagi, kemeja ini juga dapat dicuci, tentunya dengan sistem cuci kering.

Selain pamer kemeja emasnya, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-45, Pankaj menyatakan dukungan nyata untuk meningkatkan beragam kegiatan sosial dan pendidikan di seantero Mumbai.

Ia juga menceritakan bahwa selama lima tahun belakangan dirinya telah melakukan 12  operasi polio gratis di rumah sakit miliknya di kawasan Udaipur, salah satu kawasan termiskin di provinsi Rajahstan, India. (Berbagai sumber)

Posting Komentar untuk "Busyet, Pengusaha Tekstil di India Ini Bikin Kemaja dari Emas "