Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Jet Ini Seperti Terbang Dalam Pesawat Transparan

EKONOMI KREATIF - Sebuah perusahaan desain global telah membuat konsep inovatif untuk jet pribadi berjendela yang menggunakan kamera eksternal untuk menangkap real-time, pandangan 360 derajat di sekitar pesawat.
 

Dari dalam pesawat akan menampilkan panel di dinding, langit-langit kabin. Seolah-okah penumpang sedang terbang dalam pesawat transparan.
 

Ketika layar tidak menampilkan langit biru  yang berbintang, layar tersebut dapat digunakan untuk video conferencing atau menampilkan foto serta gambar-gambar lainnya.
 

Layar seperti kabin tersebut dapat digunakan juga untuk menampilkan lanskap, baik itu pantai yang cerah, padang pasir atau luar angkasa.
 

Dilansir Dailymail,  jendela jet masa depan tersebut dikembangkan oleh tim Technicon Design di Prancis untuk National Business Association Aviation (NBAA). 
 

Direktur Desain di Technicon Design studio di dekat Paris, Gareth Davies mengatakan, tim bekerja untuk menantang pemikiran terkini serta mengusulkan sesuatu yang sedikit berbeda tapi bukan hanya fantasi.
 

"Ini harus kredibel dan relevan. Saya menantang tim untuk keluar dari pemikiran konvensional berkaitan dengan eksterior dan interior jet bisnis,” katanya.
 

“Kami tetap pada ide kontroversial, menghapus jendela dari kabin dan menggunakan teknologi masa depan untuk menampilkan lingkungan eksterior pada layar fleksibel, yang menutupi dinding dan langit-langit kabin, melalui kamera eksternal,” ungkapnya.
 

Dia menambahkan, para penumpang akan dimanjakan ketika langsung menyaksikan lingkungan luar dengan pandangan tanpa secara langsung. (sumber : dailymail)