Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dubai, Lokasi Tergila di Dunia, Seperti Negeri Dongeng Namun Nyata

EKONOMI KREATIF – Dubai merupakan negara Uni Emirat Arab (UEA). Letaknya di sepanjang pantai selatan teluk Persia menjadikan Dubai sebagai salah satu kota terpopuler di UEA, selain Abu Dhabi, ibukota dari UEA sendiri.
 

Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah Dubai getol membangun gedung-gedung tinggi pencakar langit dengan  ambisi menjadi destinasi wisata kelas dunia. Hasilnya ajaib. Neggri gurun tersebut kini menjadi negeri layaknya  dalam kisah seribu satu malam. Serba ajaib, tak masuk akal.

Semua hal yang aneh bisa ditemukan di sana.  Dilansir Epicdash yang juga dikutif Kapanlagi dot com, Dubai layak disebut “lokasi tergila” di dunia dengan keajaiban-keajaibannya.

Berikut kejaiban itu terjadi :

Dibau Punya Pulau Buatan

Pulau-pulau di Dubai dibangun untuk hunian orang-orang jutawan. Pemukiman mewah dibangun sekelusif mungkin dengan pemandangan lautan yang luas.  Pulau-pulau dibangin oleh pemerintah Dibai dengan hunian mewah dan mahal. 

Dubai Punya Arena Salju di Pantai dan Gurun
Dubai memang aneh. Bukannya suasana gersang yang dirasakan oleh pengunjung tetapi alam yang bersalju.  Dubai kini telah membangun sebuah arena mainan khusus ski salju.  Dalam bangunan permainan es itu,  pengunjung bisa merasakan sensasi baju tebal khas penduduk Kutub Utara. Lupa bahwa itu berada di negeri Timur Tengah.

Dubai Punya Mesin Penjual Emas
Di Indonesia, ATM masih untuk mengambil uang. Sementara di Dubai, kini sudah tersedia mesin ATM untuk membali emas batangan. Memang di Abu Dhabi, terkenal dengan penduduknya yang suka belanja emas

Dengan mesin itu orang-orang kaya di Dubai bisa membeli emas kapan saja  melalui ATM seperti kita mau mengambil uang di ATM pinggir jalan.


Dubai Punya Hotel Termahal di Dunia
Sebagai destinasi wisata kelas dunia yang hanya pengunjung miliader ternama, Dubai menyediakan hunian hotel  dengan harga dan fasilitas yang fantastis. Salah satunya Hotel Atlantis.

Untuk berkunjung ke hotel ini, pengunjung harus melewati jalan layang yang dibangun di atas selat kecil berwarna biru super cantik.

Dubai Punya Gedung Tertinggi di Dunia
Mungkin gedung ini yang paling terkenal ke seantero jagat dari Dubai. Namanya Burj Khalifa. Saking tingginya, Burj Khalifa seperti menembus awan dan menjadi bangunan tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia di Bumi.

Dubai juga merupakan lokasi pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Salh satunya The Dubai Mall, di dalamnya memiliki 1.200 toko. Dubai juga memiliki Dubai's Miracle Garden yang merupakan kebun bunga terbesar di dunia.

Dubai Jalan Dipenuhi Mobil Mewah
Menjadi salah satu pemandangan biasa jalan-jalan di Dubai antre dengan mobil-mpobil mewah harga ratusan miliar. Mobil mewah sekelas Ferrari, Lamborghini, BMW, Mercedes atau Aston Martin seperti turun kasta ketika tiba di Dubai.

Mobil-mobil mewah itu sering terlihat seakan dibiarkan teronggok tidak bertuan dan tak ada yang mempedulikannya. UEA juga kini akan membuat transportasi umum bus untuk masyarakat umum dengan mobil Limusin mewah yang mirip mesin jet. (*)