Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gila, 7-Eleven Sukses Buka 122 Gerai Resto, Apa Sih Rahasianya?

EKONOMI KREATIF – Bisnis masakan seperti restourant memerlukan tips khusus supaya eksis dan terus berkembang. Kini bermunculan restourant yang memadukan antara gaya hidup dan pemenuhan kebutunan dasar sehari-hari.

Pengelolaan bisnis kafetaria yang beroperasi 24 jam seperti 7-Eleven, setidanya bisa dijajikan model. Kini bisnis 7-Eleven tersebut telah sukses membuka 122 gerai sejak hadir di Indonesia tahun 2009 lalu.

Seperti diberitakan Kontan, para peminat bisnis restorant  bisa belajar dari pengalaman serta keberhasilan bisnis 7-Eleven yang dikelola dalam bendera usaha PT Modern Putra Indonesia tersebut.

Berikut, tips dan trik sukses bisnis minimarket dan resto buka 24 jam ala Henri Honoris, Presiden Direktur PT Modern Putra Indonesia.

Gerai Wajib Bersih
Kebersihan menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam berbisnis minimarket dan bisnis restoran. Karena yang menjadi menu utama bisnis tersebut adalah makanan dan minuman. Kebersihan makanan dan gerai pun menjadi nilai utama bagi konsumen untuk berkunjung dan membeli barang yang ditawarkan.

Produk Wajib Lengkap
Konsumen akan lebih betah berkunjung jika berbagai jenis makanan yang dibutuhna dan diinginkan ada. Sebaliknya, konsumen akan malas berkunjung ke suatu gerai minimarket dan resto apabila produknya tidak lengkap. Barang-barang yang sekiranya menjadi kebutuhan sehari-hari, incaran dan paling banyak diburu konsumen, setidaknya harus ada di dalam gerai.

Makanan Harus Segar
Makanan dan minuman harus dijajakan dalam keadaan segar alias tidak kadaluarsa. Pengecekan tanggal kadaluarsa harus selalu dilakukan agar konsumen tidak menemukan barang tidak layak konsumsi. Jangan sampai konsumen mengkonsumsi produk kadaluarsa tersebut.

Pelayanan Wajib Ramah
Para pegawai yang menjaga gerai minimarket dan resto haruslah ramah. Mereka harus bisa melayani setiap konsumen dengan baik supaya konsumen senang berbelanja di situ.

Lokasi Gerai Harus di Keramaian
Calon pelaku bisnis dalam perencanaannya harus membidik titik-titik lokasi yang berada di pusat keramaian masyarakat. Hal ini penting supaya konsumen mudah menjangkau dan menemukan gerai pelaku.
Demikian beberapa poin trik dan tips sukses bisnis kafe resto seperti yang dijalankan minimarket dan resto yang buka 24 jam. Selamat mencoba..!!!