Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Menguntungkan, Mulai Saja...!!!

EKONOMI KREATIF – Ribuan bahkan jutaan ide bisnis berseliweran di dunia maya. Blog-blog seputar ide usaha begitu banyak  apalagi web site profesional baik berupa berita maupun pendapat para ahli. Apakah anda pernah mersakan manfaat dari banyaknya ide bisnis tersebut baik yang anda temukan sendiri maupun secara kebetulan membuka tulisan tentang peluang atau ide bisnis tersebut?

Jawabannya mungkin hanya beberapa persen saja  orang yang mencoba memulai usaha dengan ide bisnis yang ditemukannya itu.  Banyak orang mungkin termasuk saya, berkali-kali browsing dengan kata kunci ide bisnis, peluang bisnis, usaha dengan modal kecil atau peluang usaha terbaru, usaha sampingan.

Berkali-kali juga web site dan blog yang ditemukan menghadirkan tulisan yang sama. Bahkan hingga berbulan –bulan, ketika  mengetik kata serupa, masih menemukan tulisan yang sama dengan pencarian sebelumnya.

Apakah nasib kita lantas berubah. Atau masih sama masih mencari ide bisnis dengan kata kunci serupa?

Apa yang mesti kita lakukan? Mengapa seolah-olah semua ide bisnis atau usaha yang kita temukan tidak cocok dengan kondisi kita, baik itu dalam modal atupun situasai. Pertanyaanya benarkan ide-ide tersebut tidak cocok?

Maka kita perlu koreksi diri kita sendiri. Sejuta ide bisnis, ide usaha yang menguntungkan tidak akan berarti sama sekali jika satupun tidak kita mencoba mulai menjalankannya.  Percumah saja, ribuan kali mencari ide usaha di internet, kalau kita tidak pernah melakukannya.

Waktu terus berubah dan zaman terus bergeser yang akan ber[pihak pada oang-orang yang aktif dan berani memulai.  Maka solusinya, lakukan memulai dari saat ini juga.  Ide terkecil jika dimulai bis aberbuah peluang besar dan meraih peluang besar.

Contoh kecil,  kita punya brang-barang realtif lama namun masih bisa digunakan. Cobalah posting  fotonya ke toko online  gratisan. Misalnya ke  OLX, Elevania atau Berniaga  bahkan bisa juga dipajang di facebook atau twitter dan grup bisnis sejenis.

Kebanyakan dari kita  akan memulai bisnis  ketika  situasai dan kondisi sudah mendukung. Padahal  kitalah sebenarnya yang menciptkan situasai dan kondisi mendukung tersebut. Tidak usah menuggu usai lebaran, setelah lulus kuliah atau usai di PHK. Kalau mau bisnis ya jalankan saja lakukan saat ini juga.

Memang ini terkesan bombastis dan tiak perhitungan. Bisnis terlalu menghitung-hitung malah tidak akan mulai. Soal strategi usaha pikirkanlah kemudian kalau usaha sudah berjalan. Yang penting untuk pertama kali bagaimana memulai. Yuk mulai bisnis....!!!