Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tip Bersikap Positif di Setiap Saat

EKONOMI KREATIF – Salah satu cara meraih kesuksesan tujuan hidup, dengan bersikap positif dari hal apapun yang terjadi. Anda mungkin sudah pernah mendengar ratusan kali  tentang pentingnya pandangan positif terhadap kehidupan. Hanya saja kata positif jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan

Namun kebenaran universal tetap sama. Anda harus tetap positif jika Anda ingin bahagia dan menghindari situasi hidup  penuh dengan penderitaan dan kesedihan.

Alasannya, setiap pengalaman dalam hidup kita, baik atau buruk akhirnya didasarkan pada bagaimana kita merasakan serta memandangnya. Jadi, ketika Anda tetap positif, Anda seolah-olah sedang menarik semua hal-hal yang positif terhadap diri sendiri begitupula sebaliknya.

Dilansir Magforwoman sebuah website pengembangan diri dan karir menyebutkan, 10 cara yang baik untuk tetap positif di setiap saat.

Supaya Tetap Postif Tetap Senyum

Senyum sebenarnya tidak membutuhkan biaya apa-apa. Hanya dibutuhkan upaya untuk terseyum. Namun, tampaknya begitu sulit untuk menemukan senyum tulis di masa sekarang ini. Padahal tersenyum merupakan salah satu obat yang bagus untuk menyembuhkan banyak penyakit.

Ketika Anda tersenyum, beberapa otot di wajah anda bekerja, mengirim sinyal perasaan yang baik untuk otak Anda sehingga membuat Anda merasa nyaman. Dengan tersenyum, Anda juga tetap positif dan mengirimkan getaran kesejahteraan dan kebaikan ke dunia.

Supaya Tetap Postif Ganti Pikiran Negatif

Pikiran negatif seringkali muncul di pikiran Anda. Sebab manusia merupakan mahluk yang terikat dengan pikiran sepanjang hari. Namun Anda dapat memilih apa yang harus dipikirkan dan apa yang harus dihindari untuk dipikirkan.

Awalnya, mungkin membutuhkan usaha dan kontrol diri tetapi yakinlah semua itu dapat dicapai. Jika Anda memiliki pikiran negatif, ganti segera dengan pikiran positif. Semua itu akan membantu sebagian waktu Anda dipenuhi perasaan positif.

Supaya Positif Hindari Lingkungan Negatif

Ada orang di sekitar kita yang memiliki pengaruh negatif  serta membuat kita merasa down ketika kita berinteraksi dengan mereka. Mereka mungkin kerabat Anda, teman atau kolega.  Upayakan Anda menghindarinya sebanyak yang Anda bisa.

Anda mungkin tidak dapat melakukan hal ini dalam kasus pengaruh negatif dengan anggota keluarga atau seseorang yang hidup dengan anda di bawah atap yang sama. Namun yakinlah banyak cara untuk menghindari pengaruh negatif.

Supaya tetap Postif Jadilah Optimis

Pesimisme tidak akan mendapatkan tempat jika sikap optimis dilalui dalam hidup anda. Anda berharap di masa yang akan datang mampu menarik hasil yang lebih positif daripada yang negatif sehingga anda lebih termotivasi.

Supaya Tetap Postif, Adakalanya Harus Sendiri

Mungkin Anda membutuhkan kesendirian menikmati waktu, selama beberapa jam setiap hari. Anda harus melakukan ini karena Anda harus merasa nyaman dan bahagia dengan diri sendiri sebelum mencari kebahagiaan dari luar.

Misalnya mengejar hobi, melakukan hal-hal yang Anda sukai bahkan mencintai diri sendiri. Ini akan membantu Anda tetap positif dalam hidup karena Anda akan memiliki diri Anda untuk melihat ke depan.
Demikian tips dan trik supaya anda tatap optimistis dalam hidup serta menjauhkan dari sikap pesimis.

Supaya anda mendapatkan hasil, lakukan apa yang bisa dilakukan sehingga benar-benar anda merasakan hidup ini lebih postif dan lebih bermanka. (*)