Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Orang Terkaya di Muka Bumi Didominasi Pengusaha IT

EKONOMI KREATIF – Dalam urutan orang-orang terkaya di muka bumi hampir setiap tahun diduduki oleh pengusaha di bidang teknologi informasi.  

Mereka selain mengumpulkan kekayaannya untuk diri sendiri juga telah menghasilkan para pengusaha baru yang juga kaya raya.  Keandalan pengusah  tersebut, terletak pada inovasi teknologinya. Selain sekedar sebagai pengusaha juga menjadi inspirator bagi semua orang.

Diberitakan Bisnis Com dari The Richest, berikut ini daftar 10 orang-orang terkaya di dunia yang didominasi oleh pengusaha di bidang teknologi informasi :

Bill Gates dengan kekayaan US$67 Miliar
Bill Gates merupakan pendiri Microsoft merupakan orang terkaya di dunia.  Kekayaannnya terus meningkat sepanjang 2013, didukung investasinya di obligasi, saham di Ecolab, Televisia, dan FEMSA.

Larry Ellison dengan kekayaan US$43 Miliar

Larry Ellison merupakan mahasiswa drop out dari Universitas Illionis setelah 2 tahun kuliah di universitas tersebut. Lantas dia sukses di industri IT dengan mendirikan Oracle.


Jeff Bezos dengan kekayaan US$25,2 Miliar


Jeff Bezos merupakan pendiri dan CEO dari pasar online terbesar di dunia yakni Amazon.com. Jeff Bezos telah merubah masyarakat dunia cara membeli atau menjual barang-barang. November 2007 Jeff Bezos juga meluncurkan Kindle, program buku elektronik yang populer, sehingga memungkinkan pengguna untuk berbelanja, download, browsing dan membaca buku-buku dan majalah melalui Internet.

Larry Page  dengan kekayaan US$23 Miliar
Larry Page salah satu pendiri Google dan CEO sejak April 2011. Ia sangat terkenal di industri untuk menciptakan PageRank, mesin algoritma yang pertama kali digunakan oleh Google. Selain menciptakan bagian besar dari mesin pencari paling populer di dunia, Page juga berinvestasi dalam pengembangan Android, Chrome, YouTube dan Google+.

Sergery Brin dengan kekayaan US$22,8 Miliar
Sergery Brin merupakan pendiri Google Sergery Brin dikenal juga dalam keterlibatannya dengan Google Glass yang telah diuji coba di kereta bawah tanah New York. Dia mendapat gelar Doktor Ilmu Komputer dari Universitas Stanford.

Michael Dell dengan kekayaan US$15,3 Miliar
Pada personal computer (PC) anda mungkin sering melihat merk dell. Ini merupakan nama dari Michael Dell yang merupakan pendiri dan chief executive dari Dell Inc. Perusahaan tersebut salah satu penjual terkemuka di dunia untuk komputer.

Steve Ballmer dengan kekayaan US$15,2 Miliar
Steve Ballmer saat ini menjabat sebagai Chairman dan CEO Microsoft Steve Ballmer, merupakan orang kedua setelah Roberto Goizueta menjadi milioner AS. Ia mendapat kekayaan tersebut karena sebagai karyawan di perusahaan tersebut bukan sebagai pendiri atau sanak keluarga dari pendiri perusahaan.

Paul Allen dengan kekayaan US$15 Miliar
Paul Allen bukan hanya seorang ahli IT melainkan juga atlite, salah satu pendiri Windows. Dia memiliki dua tim olahraga profesional Amerika, yaitu Portland Trail Blazers dan Seattle Seahawks. Baru-baru ini, dia telah menjual saham Microsoft untuk diversifikasi asetnya.

Mark Zuckerberg dengan kekayaan US$13,3 Miliar
Mark Zuckerberg menulis kode untuk Facebook pada 2003 saat dia kuliah di Harvard sebagai mahasiswa tingkat kedua. Facebook terdaftar US$5 miliar saat Initial Public Offering (IPO) pada Mei 2012. Ini merupakan IPO terbesar dalam sejarah teknologi dan terbesar dalam sejarah Internet.

Azim Premiji dengan kekayaan US$11,2 Miliar
Dia menjadi taipan India yang memiliki 79% Wipro dan juga memiliki dana di saham, Premjilnvest yang mengelola portofolia pribadinya US$1 miliar.

Nah terbukti bukanm salah, ternyata oang-orang terkaya di dunia mereka yang bekerja atau usaha berbais teknologi informasi yang sarat dengan inovasi kreatifitas. Anda teratrik, yuk cari ide bidang IT...!!!