Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis, Restoran Online Model Situs Berrykitchen

EKONOMI KREATIF – Para pebisnis sudah banyak yang merasakan kemudahan jualan secara online.  Termasuk penjualan di bidang makanan, layaknya restoran.  Situs Berrykitchen com misalnya, didirikan tahun 2012 oleh Chyntia menawarkan menu-menu makanan  khusus untuk makan siang. Baik untuk pesanan perusahaan atau personal di Jakarta.

Seperti diberitakan Kontan, awalnya, Chyntia mendiriakan katering online menghabiskan modal Rp200 juta. Terlebih dahulu ia membangun website untuk mempermudah pesanan para pelanggan.  Ia pun mengatur cara efektif untuk mengantarkan makanan.

Saat ini Berrykitchenbaru melayani pesanan makanan secara online untuk makan siang. Pesanan dibatasi hingga pukul 15:00 WIB setiap harinya untuk pengiriman esok hari.  Menurut Cyntia, pembatasan waktu tersebut supaya memudahkan chep dalam menydiakan menu sesuai pesanan.  Menu yang ditawarkan sebanyak 15 menu supaya pelanggan tidak bosan.

Kini Chyntia sudah memperkejakan 20 orang karyawan dengan tugas yang berbeda. 10 orang bertugas di adminsitrasi dan 10 orang bertugas di bagian dapur. Sedangkan bagian delivery sebanyak 15 orang tenaga lepas. 

Porsi makanan yang ditawarkan Chyntia mulai Rp20.000 hingga Rp40.000 sesuai pilihan pemesan. Jumlah pesanan tidak dibatasi, bisa perorangan maupun perusahaan dengan  jumlah yang lebih banyak. 

Setiap hari aku Chytia, Berrykitchen melayani hingga 500 porsi makanan. Wilayah yang dapat dilayani sekitar  Jakarta Timur dan sebagian Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat,

Ia mentarget dalam waktu dekat penjualan setiap hari bisa mencapai 3000-5000 porsi makan, dengan layanan lebih luas termasuk untuk makan malam. Ia bermimpi, usahanya itu menjadi e-comerce food terbesar di Indonesia.

Demikian salah satu ide dan peluang usaha, restourant online. Mungkin akan menjadi inspirasi bagi anda. (*)