Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Hidup Sukses Apa Iya Harus Tinggalkan Facebook?

EKONOMI KREATIF –  Tahukah anda bahwa orang-orang yang hidupnya sukses pasti melakukan sesuatu yang berbeda dengan orang-orang yang kesuksesannya di bawah standar.

Bahkan bagi orang-orang biasa perilaku itu janggal. Padahal mereka melakukannya dengan tujuan jangka panjang  demi mencapai impiannya.

Dikutif dari Magforwoman sebuah web pengembangan diri dan karir,  terdapat beberapa hal yang harus dilakukan serta harus dihentikan untuk meraih hidup lebih sukses.

Hindari Berlama-lama di Facebook

Jika setiap lima menit, anda mengirim pesan kepada seseorang bahwa Anda di jalan, memeriksa postingan gambar teman di Instagram serta menyusun email resmi pada saat yang sama itu mengindikasikan ada sesuatu yang kurang beres dengan anda.

Namun demikian, bukan berarti Anda harus mundur ke masa primitif, tapi anda harus mampu memanfaatkanlah teknologi untuk keuntungan Anda dan jangan menghabiskan waktu untuk sekedar buka facebook atau istgram.

Penelitian telah menunjukkan bahwa aktifitas yang berbeda dalam waktu yang sama secara langsung menurunkan IQ seseorang.

Segera Bangun Pagi

Bila Anda memilih tidur lebih lama, artinya anda benar-benar tidak memiliki hari yang serah. Alih-alih tidur selama lima menit lagi, justeru yang terbaik tidur setengah jam lebih awal. Hal ini akan lebih bermanfaat dan benar-benar membuat Anda merasa segar di pagi hari. Kurang tidur juga membuat Anda merasa lesu dan tidak produktif sepanjang hari.

Hindari Menunda-Nunda

Satu kesalahan besar jika anda menunda-nunda urusan. Menunda merupakan hal terburuk  untuk diri sendiri. Anda selalu mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan memiliki apa-apa lebih baik untuk dilakukan besok.  Menunda-nunda membuat hal-hal yang tidak perlu menumpuk dan akhirnya mengacaukan skedul anda. Jadi segeralah berhenti menunda-nunda.

Mengatakan Iya Ketika Anda Ingin Mengatakan Tidak

Ketika Anda mengatakan 'ya' untuk apa pun dan segala sesuatu, Anda membuka diri untuk berbagai hal. Sebliknya, mengatakan tidak ketika Anda berpikir Anda harus mengatakan tidak. Namun tentu saja kata iya itu untuk sebiah kebaikkan.

Tinggalkan Masa Lalu

Maksudnya, anda harus keluar dari masa lalu jika Anda ingin menjadi sukses. Masa lalu Anda, apa pun dan bagaimanapun mempengaruhi Anda. Jika Anda memiliki pengalaman buruk, gunaknlah pengalaman itu sebagai pelajaran. Jika seseorang bersalah padamu, maafkan, lupakan dan melanjutkan. Lihatlah masa depan karena posisi sebuah keberhasilan Anda.

Hindari Mengorbankan Diri Sendiri

Berhentilah meratapi diri sendiri sebagai korban sebab anda tidak akan mendapat apa-apa. Anda bukan korban, hidup ini bukan tidak adil dan dunia juga tidak kejam.

Ketika Anda mengeluh, Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang situasi tertentu. Jadi berhenti mengeluh dan belajar bagaimana mendapatkan jalan sekitar Anda.
Lihatlah di sekitar Anda. Semua orang melakukan hal itu. Anda harus melakukannya juga dan bahkan membuatnya menjadi cara hidup, jika Anda ingin mencapai tujuan hidup Anda.

Memiliki Harapan

Berhentilah mengharapkan sesuatu bisa datang kepada Anda karena anda merasa layak mendapatkannya. Namun sbealiknya, anda harus meminta semua yang diharapkan itu. Orang-orang yang mendapatkan apa yang mereka inginkan tidak hanya menunggu dan mengharapkan muncul tiba-tiba.

Mereka bekerja untuk itu, meminta dan mencapainya ketika ada kesempatan. Anda harus melakukannya juga untuk menjadi sukses.

Demikian tips dan trik supaya hidup anda lebih sukses melebihi rata-rata kebanyakan orang. Lakukan apa yang anda bisa lakukan secara konsisten untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan. Semoga bermanfaat. (*)