Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Pekerjaan Diinginkan Usia 20-an

EKONOMI KREATIF  - Setiap orang  berharap memiliki pekerjaan  sesuai minat dan keahliannya juga pendapatan seleri atas jobnya yang sepadan. Pekerjaan yang cocok juga seleri yang pantas, akan memberi banyak peluang seseorang untuk lebih bahagia dalam pekerjaannya.

Sebuah lembaga komunikasi Glassdoor, mencoba menentukan 10 pekerjaan terbaik untuk orang-orang berusia 20-an.  Untuk mengkompilasi daftar, Glassdoor melihat ulasan pekerjaan yang ditinggalkan di situsnya oleh karyawan berusia antara 20 dan 29 selama tiga tahun terakhir. 

Dalam setiap ulasan, karyawan diberi nilai kepuasan kerja mereka pada skala 1 sampai 5, dengan 1 menjadi sangat puas dan 5 yang sangat puas.

Dua puluh orang menyebutkan, manajer pemasaran merupakan rating kepuasan rata-rata 4,0, yang merupakan jabatan tertinggi bagi para profesional muda.

Ahli komunitas Glassdoor Scott Dobroski seperti dikutif media Jepang Nikkei mengatakan, daya tariknya terletak pada cara memberikan orang-orang muda yang terbaik dari dua dunia. Yakni, jalur karir didefinisikan secara jelas bersama kesempatan untuk menjadi lebih kreatif dalam lingkungan yang kolaboratif.

Kaum muda juga melaporkan, kepuasan mereka bekerja pada bagian perangkat lunak atau mekanik insinyur, sebuah pekerjaan di mana orang dapat membangun banyak hal dan belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman.

"Semua orang di sini sangat membantu dan hormat," ungkap Lockheed Martin, seorang insinyur mekanik. "Mereka semua bersedia untuk memastikan bahwa Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan."

Tapi jalur karir jangka panjang bukanlah satu-satunya hal yang bisa membuat Anda bahagia di usia 20-an. Pekerjaan kerah putih seperti non-barista, bartender dan kehidupan penjaga termasuk 10 teratas, yang umumnya menerapkan jadwal kerja fleksibel dan atmosfer sosial yang menyenangkan.

"Ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja dapat bervariasi tergantung pada individu," kata Dobroski. "Ini menarik, melihat berbagai pekerjaan dinilai tertinggi di antara orang berusia 20-an, termasuk mencerminkan beberapa jalur karir yang lebih tradisional kepada orang lain yang lebih mengingatkan suasana kondisi sosial yang fleksibel,”

Urutan Rating Pekerjaan Dianggap Menyenangkan Bagi Usia 20 Tahunan

  1. Marketing Manager
  2. Sofweare ENginering
  3. Mechanical ENginering
  4. Research Assoiciate
  5. Business Analyst
  6. Adminsitrative Assistance
  7. Lifeguard
  8. Barista
  9. data Analyst
  10. Bartender