Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cita-ita SBY Setalah Usai jadi Presiden

EKONOMI KREATIF - Usai jadi presiden tidaklah membuat mantan Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) berhenti bercita-cita. Salah satunya, SBY ingin menjadi pelukis dan Ibu Ani ingin memotret dan hasil jepretannya akan dilukis oleh SBY.

Hal itu terungkap dalam wawancara yang disiarkan TVOne  setelah kepualangan SBY dari istana ke rumah kediamannya Cikeas, Senin (20/10/2014).

Bu Ani berkisah, SBY sejak kecil  suka melukis. Minat melukisnya muncul kembali saat berkunjung ke New York beberapa waktu lalu. Di sebuah toko buku di Newyork SBY sempat membeli beberapa buku tentang cara melukis yang baik dan akan dijadikan sebagai bahan referensi.

Tak ketinggalan menurun Ibu Ani, ia juga akan menyalurkan hobinya memotret objek serta mengurus taman di rumahnya yang selama 10 tahun tidak diurusnya  sendiri. Untuk mengisi waktu istirahat setelah tugas kenegaraan selesai, ia akan menata kembali taman di rumahnya yang selama ini dilakukan oleh pegawai kebunnya.
 

Sedangkan  kegiatan yang paling mendesak kata Bu Ani, ia akan pijat sedangkan SBY akan membereskan buku-buku perpustakannya yang kurang tertata rapi. SBY mengakui, selama ini membaca buku menjadi sebuah relaksasi di tengah kesibukannya bekerja sebagai presden. Menurutnya, jika usai membaca buku satu jam saja, ia merasa kembali rileks.

Selain aktifitas rutin di atas, SBY dan Ibu Ani juga merasa lebih plong karena tugas kenegaaraan sudah selesai. Mereka lebih banyak waktu luang termasuk untuk  bertemu kedua cucu kesayangannya dari kedua putranya. Selamat Pak SBY - Ibu Ani.....!!!