Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara untuk Bangun Dari Keterpurukan

EKONOMI KREATIF - Tidak seorang pun ingin disebut pecundang. Caranya, meskipun, bertindak seolah-olah Anda tidak peduli tentang bagaimana orang lain menilai prestasi Anda. Ada banyak cara untuk meningkatkan permainan Anda. Namun, sangat penting bahwa Anda ingat nilai Anda setiap saat.
Berikut ini beberapa cara meningkatkan prestasi anda :

1. Tetapkan Tujuan

Cara ini sering menjadi petuah di buku-buku manajemen. Sangat mudah memiliki tujuan yang mengatakan bahwa Anda mampu mendaki Mt. Everest, menjadi astronot atau memenangkan Booker. Namun yang terpenting menetapkan tujuan cerdas supaya menuju rute tersebut.

Tujuan harus dapat diukur, dan anda harus memeriksa sejauh mana kemajuan tersebut secara berkala. Tujuan harus dicapai bagian demi bagian dan terus menerus. Sebuah tugas yang lebih besar harus dipecah menjadi lebih kecil, potongan lebih realistis yang bisa menandai dan dilakukan satu per satu.

2. Selalu Ingat, Anda Adalah Pesaing Anda

Setiap orang memiliki pertempuran sendiri dan melawannya. Setiap orang memiliki perjuangan sendiri yaitu tujuan dan sasaran. Anda tidak benar-benar tahu siapa yang bersenang-senang dan siapa yang benar-benar menyedihkan. Jadi perbandingan tidak benar-benar dianjurkan.

Para pemenang terbesar dalam sejarah adalah mereka yang menetapkan target mereka sendiri dan kemudian berangkat untuk lebih baik setiap saat. Mereka berkompetisi dengan mereka sendiri. Jika Anda terus-menerus mengukur keberhasilan dan kegagalan dengan orang lain, Anda akan frustrasi di beberapa titik waktu.

3. “Kejamlah” dalam Mengorganisir Diri Anda

Salah satu hambatan terbesar membuat hidup Anda bermakna adalah penundaan dan memanjakan Anda dalam hal-hal yang tidak penting dan kecil. Bila Anda telah menetapkan tujuan, penting untuk menjatuhkan segala sesuatu yang tidak membantu Anda mengambil beberapa langkah menuju tujuan Anda.

Anda hanya harus menghabiskan waktu Anda sejak saat itu, berusaha untuk mencapai tugas satu demi satu. Hal ini perlu disiplin kejam ketika saatnya datang untuk mengatur tugas-tugas Anda.

4. Carilah Umpan Balik

Akan selalu ada orang yang lebih berpengetahuan tentang hal-hal yang Anda sukai. Mencari dua kategori orang hanya akan memotivasi Anda dan memperkaya pengalaman Anda, mendorong Anda lebih jauh menuju tujuan Anda. Oleh karena itu, penting untuk percaya diri tapi rendah hati.  Di sinilah perlu mencari umpan balik yang konstruktif.

5. Jangan Disetir Orang  Lain

Apakah itu teman, rekan kerja atau keluarga, anda akan selalu mendapat penentang yang suka bercerita kepada orang lain, sesuatu yang tidak dapat anda lakukan atau tidak dicapai. Sebaiknya anda menghindari orang tersebut. Orang, yang memiliki pendekatan negatif terhadap kehidupan, jarang membantu Anda.

Sebaliknya, mengelilingi diri Anda dengan energik orang-orang positif itu akan memotivasi Anda serta akan mempengaruhi proses berpikir dan keyakinan diri.

6. Rayakan Kemenangan Kecil Anda

Ketika jalan berkelok-kelok dan panjang, Anda bisa lelah. Kadang-kadang, Anda perlu fasilitas untuk bertahan sepanjang jalan. Dengan demikian anda penting merayakan kemenangan kecil Anda.

Setiap tugas yang dilakukan akan membawa Anda selangkah lebih dekat ke tujuan akhir. Oleh karena itu, setiap tugas tersebut harus dirayakan dengan semangat. Ini akan membantu Anda terus lanjut dan memiliki pengaruh positif pada pola pikir Anda.

7. Curahkan Keadaan Hati Anda

Menulis buku harian, menulis blog dan membuat teman baik. Memiliki seseorang atau sesuatu, di mana Anda dapat melampiaskan unek-unek, itu akan menyegarkan anda dan meningkatkan usaha atau tugas baru. Hal ini penting untuk membongkar keadaan negatif sebelum Anda menyerap kondisi positif.

Demikian salah satu cara untuk banguan dari keterpurukan hidup anda.  Jika artikel ini bermanfaat silahkan sebarkan kepada teman, kerabat dan siapa saja. (sumber :magforwoman)

Posting Komentar untuk "7 Cara untuk Bangun Dari Keterpurukan"