Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ribuan Pencaker Padati Bursa Kerja Tasikmalaya

 
Pencaker memadati ruang Gedung Mandala Unsil Tasikmalaya
dalam bursa kerja yang digelar Selasa-Rabu (11-12/11/2014)


EKONOMI KREATIF - Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati bursa kerja yang digelar di Kampus Universitas Siliwangi Tasikmalaya – Jawa Barat, Selasa-Rabu (11-12/11/2014).

Mereka berasal dari berbagai lulusan perguruan tinggi memperebutkan ratusan lowongan kerja yang disediakan peserta bursa kerja.

Perushaan bursa kerja datang dari dalam dan luar kota bahkan lowongan kerja di luar negeri melalui  PJTKI. Perusahan tersebut antara laian ari finanace, perbankan hingga rumah sakit dan produsen kecantikan.

“Bursa kerja ini diikuti 30 peserta (perusahaan) menyediakan lowongan kerja di Tasikmalaya dan sekitarnya juga luar negeri dari PJTKI. Target penyerapan tenaga kerja sekitar 1000 pancaker,” katanya.

Liska Jayantika, salah seorang pencaker mengatakan, ia menyediakan lamaran untuk 10 lowongan kerja yang ia inginkan. Ia berharpa bisa diterima di  perbankan meskipun lulusan fakultas keguruan.

“Dengan bursa kerja ini  memberi motivasi untuk bekerja. Dan saya tertarik untuk di perbankan,” katanya.

Terpisah, Gungun Gumilar HRD salah satu perusahaan perkakas ternama di Tasikmalaya menyebutkan, perusahaannya yang sedang membutuhkan tenaga kerja sangat terbantu dengan adanya bursa kerja tersebut. Apalagi dalam waktu dekat katanya, perusahaannya akan membuka  store kedua di Tasikmalaya.

“Saya sendiri sebagai HRD sangat terbantu dengan bursa seperti ini. Kita akan membuka stor baru,” katanya. (*)



Posting Komentar untuk "Ribuan Pencaker Padati Bursa Kerja Tasikmalaya "