Home » » Lukisan Kaca, Memberi Kesan Klasik pada Rumah

Lukisan Kaca, Memberi Kesan Klasik pada Rumah

EKONOMI KRETIF – Rumah merupakan kebutuhan yang mendasar setiap orang. Manusia menjadikannya sebagai tempat berlindung, beristirahat dan berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga. Lebih jauh, rumah memiliki peran sosial budaya dan seni sebagai tempat pendidikan keluarga mulai dari norma hingga nilai-nilai kehidupan yang membentuk jati diri tiap anggota keluarga untuk hidup bermasyarakat.

Menciptakan rumah itu mudah. Namun menciptakan rumah sebagai tempat hunian yang menyenangkan, parlu sentuhan khusus. Salah satunya, menghiasai rumah dengan lukisan pada kaca jendela.

Di Tasikmalaya, penyedia lukisan kaca, Arwana Ly Glass di Jalan R.E Martadinata No.223 atau di Perempatan Jati, Kota Tasikmalaya. Arwana Ly Glass mengerjakan pesanan Kaca patri, Kaca lukis, Kaca Exas, Kaca Grafir Kaca Bavel dan Air Bruse.

Pemilik Arwana Ly Glass Yusin mengatakan, masyarakat banyak yang punya kepiawaian dalam menata dan memilih model rumah atau perabotan yang memiliki unsur estetika art (seni). Salah satu upaya mencapai kenyamanan tersebut, menghiasi kaca dengan jenis lukisan serta mengisi dinding dengan aneka lukisan atau foto.
foto: jakartapatri.com

"Lukisan-lukisan atau hiasan yang mereka pilih tidak hanya menampilkan objek yang ada sekarang tapi juga banyak yang memilih obyek tempo dulu yang terkesan sangat antik dan memilki nilai seni tinggi," ujar Yusin.
Berbagai obyek lukisan seperti gambar binatang, gambar bunga, gambar manusia serta gambar-gambar yang abstrak kerap menjadi pilihan para peminat kaca lukis. Kadang Lukisan dianggap mampu menaikkan gengsi si pemilik rumah sebagai tanda bahwa ia menghargai seni.

"Seiring perkembangan zaman, gaya hidup orang telah banyak berubah. Penerapan desain yang canggih sudah mulai merasuk ke dalam kehidupan para eksekutif ataupun kalangan menengah ke atas tak hanya di lingkungan masyarakat perkotaan tapi juga masyarakat didaerah," jelas Yusin.

Keindahan rumah secara keseluruhan, menjadi perhatian pemilik rumah. Pemilihan furnitur serta pernak-pernik dan aksesori yang sesuai menjadi pilihan yang mendatangkan kepuasan bagi pemilik rumah. Komposisi antara furnitur dan lukisan kaca menjadi satu kesatuan yang harmonis sehingga dapat membentuk suasana ruang yang diinginkan pemilik rumah.

Demi memberikan variasi lukisan pada pelanggan kata Yusin, Arwana Iy Glass menyediakan beragam lukisan kaca yang menarik dengan motif bunga, abstrak, artis terkenal, dan bangunan-bangunan yang bernilai sejarah, seperti Menara Pisa di Italia.

"Konsumen bebas memesan sesuai kesan yang ingin dimunculkannya, lukisan motif bunga-bungaan, merupakan salah satu yang disukai karena menandakan suasana yang serba romantis pada rumah. Lukisan lain yang diminati adalah gambar binatang seperti ikan, kucing dan kuda" paparnya.

Bagi konsumen yang hendak membeli atau memesan lukisan kaca, Arwana Ly Glass memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu.

“Konsultasi ini antara lain tentang lukisan yang cocok, Ukuran kaca, jenis kaca, kondisi rumah, banyaknya lukisan yang dibutuhkan dan cat yang sesuai kepribadian pemilik rumah,” katanya. (*)

0 komentar: