Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjualan Kaos Persib Meningkat Seiring Prestasi

EKONOMI KREATIF Prestasi Persib (Maung Bandung) terus positif, berdampak pada penjualan marchendise terutama jenis kaos. Setidaknya ini yang dirasakan para penjual atribut PERSIB yang banyak mangkal di komplek lapangan Dadaha Kota Tasik.

Beberapa penjual atribut Persib mengaku, sejak prestasi Maung Bandung merangkak dan mampu menjuarai Piala Celebes 2012. Setelah Persib beberapa kali menang dalam kejuaraan Interailant 2012 bahkan masuk semi fainal, penjualan atribut persib khususnya kaos semakin laris.

Bahkan untuk penjualan hari Kamis dan Jumat omsetnya bisa mencapai antara Rp 500.000 hingga Rp 600.000 per hari.

Mawardi, salah seorang penjual atribut Persib si sekitaran Lapangan Dadaha Kota Tasikmlaya mengatakan, penjualan atribut Maung Bandung saat ini terus meningkat khususnya untuk jenis kaos. Menurutnya dibanding putaran I lalu, penjualan kaos di putaran II mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Kaos PERSIB yang ia jual harganya beragam tergantung besar kecilnya kaos mulai dari Rp 15.000 untuk ukuran anak hingga Rp 30.000 untuk ukuran remaja dan dewasa.

Galeri Atribut Persib di Jl. Cimulu Kota Tasikmalaya

Selain Kaos, atribut yang dijual mawardi adalah jaket dan persib bertuliskan maung Bandung. Untuk jaket Maung bandung biasanya saya jual seharga Rp 50.000. Sedangkan untuk rompi biasa dijual Rp 20.000 per potong," terangnya.

Mawardi menambahkan, konsumen kaos Persib Bandung cukup beragam, mulai dari anak-anak remaja maupun dewasa. Mereka tak hanya warga Kota Tasikmalaya saja melainkan juga banyak yang berasal dari Kab.Tasikmalaya, Kab.ciamis bahkan Kota Banjar," ujarnya.

Selain kaos bertuliskan Viking dan bobotoh ujar dia, banyak pula konsumen yang menanyakan kaos yang mirip dengan kostum yang biasa dipakai para pemain Persib Bandung.

Komentar yang sama dikatakan penjual atribut Persib lainnya. Atep yang juga penjual atribut PERSIB mengatakan, peminat atribut Maung Bandung khususnya sal dan topi (kupluk) cukup banyak seiring dengan prestasi PERSIB yang belakangan menunjukan rating membaik. Sebenarnya konsumen atribut Persib di Tasik ini dari dulu juga cukup banyak.

Tetapi jika Persib selalu menang peminatnya akan lebih banyak dan itu dari segi bisnis cukup menguntungkan," ujar Atep.

Atep berharap, penampilan Persib Maung Bandung dapat terus konsisten dan berakhir dengan kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Saya yakin jika PERSIB bertahan terus dipapan atas bahkan bisa menjadi juara, penjualan atribut PERSIB akan semakin laris," harapnya. (*)

1 komentar untuk "Penjualan Kaos Persib Meningkat Seiring Prestasi"

Debi 10 April 2019 pukul 16.08 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.