Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plaza Asia Hadirkan Konsep Hyperstores

EKONOMI KREATIF - Plaza Asia merupakan satu-satunya pusat perbelanjaan ritel dan grosir terbesar yang berada tepat di kawasan pusat niaga yang strategis di Tasikmalaya dan merupakan mal terbesar se Priangan Timur. Pusat perbelanjaan yang dibangun diatas lahan seluas 4,6 Hektar dan gedung lima lantai ini didukung pula dengan berbagai fasilitas pendukung yang saling menunjang dalam suasana kreatif.

Plaza Asia menghadirkan konsep hyperstores. Yaitu pusat perbelanjaan yang menyediakan aneka kebutuhan dengan membentuk sentra-sentra perdagangan yang yang memperdagangkan berbagai pruduk unggulan bersekala grosir maupun eceran.
foto : fb plaza asia

Plaza Asia juga bukan merupakan tempat belanja semata, sebagai one stop shopping, plaza ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dipergunakan seluruh keluarga. Ada ruko plaza Asia, supermarket Asia, dept.store.Asia, hotel dua lantai, food center, parkir setiap lantai, masjid, ATM center, gedung serba guna, kafe dan resto, pusat kecantikan, kesehatan dan kebugaran, kolam renang, ballroom dan masih banyak lagi asilitas yang lainnya yang menawarkan konsep edutainment untuk keluarga.

Lokasi yang strategis adalah salah satu keunggulan dari Plaza asia. Terletak dikawasan pusat niaga Jl.HZ. Mustofa  Kota Tasikmalaya yang sangat mudah diakses oleh lendaraan umum dan kendaraan pribadi hingga memudahkan sarana transportasi. Oleh karenanya gedung pusat perbelanjaan yang memliki fasilitas lower Ground Floor, Ground Floor, First Floor dan Second Floor diarahkan sebagai pusatnya segala pusat perbelanjaan.


Untuk Lower Ground Floor Plaza asia secara garis besar dibagi menjadi tiga area. pertama Supermarket (7050 M2), Tenant yang berjumlah 19 kios dengan view kedalam (exhibition hall) maupun keluar (selasar) dan Exhibition hal dimana area ini digunakan sebagai sarana kegiatan tambahan plaza atau tenant.

Ground Floor terdiri dari 23 tenant selain tenant tersebut, pada lantai ini terdapat Fashion store (3675M2). First Floor, memiliki fashion store (1700M2) untuk anak-anak yang dipadukan dengan Foodcourt, Gramedia, dan Amajon yang menjadikan lantai ini tampak kreatif.

Sedangkan Second floor memiliki tiga fungsi utama terdiri dari 6 tenant (56M2), gedung serba Guna (1648M2) dan hotel dua lantai yang memiliki 60 kamar lengkap dengan restaurant, kolam renang dan cofee shop.

Adapun tenant-tenant yang telah bergabung denagan Plaza Asia antara lain, Indosat, Gramedia, Amazone, KFC, Stroberi, Anggrek, Shaga Fitness & Healt, Optik melawai, Planet computer, Neo Central, Tas Exsport, Bakso Lapangan tembak senayan an sebagainya.


Sedangkan untuk mendukung aktivitas bisnis, Plaza Asia menyediakan 94 ruko dan rukan diarea shopping arcade. Berbeda denga ruko yang lain, Plaza Asia menyediakan private basment yang dapat  dipakai untuk berbagai keperluan.

Berangkat dari keinginan untuk memberikan kenyamanan dan memberikan yang terbaik bagi pengunjung, plza Asia yang berdaya tampung 100 ribu orang ini dilengkapi area parkir yang mampu menampung 1000 kendaraan dengan sistem yang terintegrasi dan dapat mengakses langsung pada setiap kapling ruko dan setiap lantai Mall dengan sistem keamanan full 24 jam.

Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap, minat para pengusaha untuk memiliki kios di Plaza Asia cukup tinggi. hal ini tak lepas dari berbagai kemudahan yang diberikan Plaza Asia untuk calon tenant, agar dapat segera mamlai usahanya. Sementara itu progress pembangunan Plaza Asia hingga saat ini telah mencapai tahap Finishing.

Bergabungnya Pedagang Tasikmalaya


Melihat kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang banyak memiliki produk khas ungglan yang berdaya jual tinggi, Plaza Asia bekerjasama dengan pemerintah daerah Kota maupun Kab.Tasikmalaya aktif menggandeng pelaku usaha didaerah untuk bergabung, ujar Property Manager Plaza Asia Zaini

Menurutnya, hingga saat ini para pengusaha atau pedagang Tasikmalaya banyak yang telah berminat untuk bergabung di Plaza Asia. Untuk mengakomodir pengusaha kecil dan menengah Tasikmalaya pihak Plaza Asia akan selalu melakukan kordinasi dengan Event Organizer yang ada yang nantinya akan melakukan event-event seperti pameran di area Plaza Asia baik yang sipatnya rutin maupun yang disesuaikan dengan moment-moment yang terjadi baik yang khusus maupun yang umum.

Ini merupakan pertanda awal yang menggembirakan, karena geliat kehadiran Plaza Asia tinggal menunggu waktu untuk menjadi destination point (tempat tujuan belanja baru) di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya," ujar Zaeni. (*)


       


 

1 komentar untuk "Plaza Asia Hadirkan Konsep Hyperstores"

Debi 10 April 2019 pukul 16.08 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.