Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Bentuk Narkoba Supaya Bisa Menghindarinya

EKONOMI KREATIF - Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Tasikmalaya terus melakukan sosialisasi bahaya penyelahgaunaan narkoba. Salah satunya sosilisasi kepada siswa di SMA Negeri 4 Tasikmalaya yang dihadiri Ketua BNK Kota Tasikmalaya Dede Sudrajat, Selasa (16/9/2014).

Wakasek Kurikulum SMAN 4 Kota Tasikmalaya, Dudi Samsulduha berharap, dengan sosialisasi tersebut siswa bisa menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia juga berterima kasih sosialisasi bisa dilaksanakan di sekolahnya.

“Dengan kegiatan ini kami berharap supaya siswa menghindari dan menjaga diri dari bahaya narkoba minimal untuk dirinya sendiri,” ungkapnya.

Ketua BNK yang juga Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dede Sudrajat mengingatkan, mengkonsumsi narkoba sangat berbahaya sehingga perlu mencegahnya. Ia memberi tips, sebagai anak muda supaya tidak tergoda narkoba, waktu-waktu mesti diisi dengan mencari ilmu, taat kepada Alloh dan pemimpina, serta selalu berharap ridho kedua orang tua.

“Di samping itu, kesehatan jasmani dan rohani harus senantiasa terjaga sehingga menjadi cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual,” katanya.

Peringatan Hari Narkoba Internasional (HANI) tersebut menurutnya, harus didukung dengan kesadaran bahwa menjaga kesehatan merupakan prestasi dan gaya hidup, bukan dengan narkoba.

“Awal seseorang mengenal narkoba salah satunya merokok. Maka hindari merokok sedini mungkin. Seorang siswa yang baik harus berani berprinsip Prestasi Yes Narkoba No,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Granat DPC Kota Tasikmalaya, Rasyidin menyampaikan kiat memerangi Narkoba. Yakni kenali bentuk dari barang haram itu, berkawan dengan teman yang baik, serta ada komitmen  dari semua civitas pendidikan untuk siap menolak narkoba. (rilis)