Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Ini Radio BBC Ulang Tahun ke-65

EKONOMI KREATIF – Anda tahu atau pernah dengan Radio BBC. Sebuah siaran radio yang bermarkas di London tersebut sudah sangat akrab dimasyarakat Indonesia,  terutama saat zaman TV dan internet bulan merebak seperti saat ini.

Seperti saya yang lahir tahun awal 80-an, saat kecil sering mendengar siaran BBC dari radio berfrekuansi SW tersebut. Suaranyapun sering muncul tenggelam sesuai kekuatan angin. Saat itu sedang ramainya perang Iraq – Quwait.

Di  halaman fan fage BBC Indonesia yang dipsoting sekitar pukul 18:00 WIB, Kamis (30/10/2014), Editor BBC Indonesia Karishma Vasmani, menyapa langsung pemiarsanya.

“Hari ini BBC Indonesia memperingati usia 65 tahun. BBC antara lain selalu mengedepankan imparsialitas – tidak memihak- dan tentunya mengedepankan audience kami. Anda punya pertanyaan tentang BBC Indonesia? Saya akan berusaha menjawabnya mulai pukul 18:30 WIB sampai 19:00 WIB,” katanya.

Banyak sekali pertanyaan yang langsung dia jawab antara laian dari akun FB an Quraish Shihab : Bbc indonesia ini media news dari london atau asli indonesia?

BBC Indonesia : “BBC Indonesia Berita yang Anda dengar di program radio dan juga lewat situs kami diproduksi oleh tim di Jakarta dan London. Konten internasional di situs kami adalah materi dari situs BBC berbahasa Inggris yang merupakan materi yang dikirim dari koresponden di seluruh dunia. Kami memiliki wartawan lebih banyak dibandingkan badan penyiaran lain di dunia. Ini membantu kami dalam memberikan informasi akurat setiap hari.
Konten Indonesia diproduksi oleh reporter di Jakartga dan disampaikan oleh presenter di Jakarta dan juga London. Kami memiliki konten orisinal majalah yang Anda dengar di radio yang diproduksi oleh tim Jakartga dan London. Kami berupaya menyampaikan yang terbaik untuk Indonesia dan dunia, berita akurat, imparsial dan mendidik”.  (*)

Posting Komentar untuk "Hari Ini Radio BBC Ulang Tahun ke-65"