Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Apa, Real Madrid Hapus Salib di Logonya ?

Logo Real Madrid
EKONOMI KREATIF – Sebuah perubahan dilakukan klub sepak bola kelas dunia, Real Madrid. Mereka menghapus salib pada lambang klubnya.

Hal itu dilakukan setelah dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Bank Nasional Abu Dhabi (NBAD).

Dengan demikian, logo salib yang terbiasa nampak pada kartu kredit itu sudah tidak nampak lagi. Kartu kredit NBAD juga berfungsi sebagai kartu keanggotaan Real Madrid.

"Perjanjian ini akan membantu klub menarik simpati para penggemar (sepak bola) di Uni Emirat Arab," ungkap Florentino Perez, presiden Real Madrid dalam satu pernyataan belum lama ini, dikutif dari BBC Indonesia, 27 November 2014

Masih menurut BBC Indonesia, sejumlah pihak memperkirakan, salib pada logi real madrid dihilangkan untuk mencegah kemungkinan protes dari umat Islam di kawasan Uni Emirat Arab. Akan tetapi koran olahraga Spanyol, Marca, menulis Real Madrid bersedia melakukan apa saja, termasuk memodifikasi logo klub, untuk mendapatkan sumber-sumber pemasukan baru.

Perez menyebut kerja sama tiga tahun yang disepakati September lalu sebagai "aliansi strategis dengan salah satu lembaga paling bergengsi di dunia".

Beberapa pemain Real Madrid hadir dalam penandatanganan tersebut antara laian Gareth Bale, Dani Carvajal, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Namun demikian, logo baru Real Madrid tersebut sepertinya hanya berlaku di Timur Tengah. Karena di Eropa, Real Madrid masih memakai lambang asli lengkap dengan tanda salib di bagian atasnya. (sumber: BBC Indonesia)

Posting Komentar untuk "Ada Apa, Real Madrid Hapus Salib di Logonya ? "