Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Tengah Tren Harga Minyak Dunia Turun, Jokwi Resmi Naikkan Harga BBM

EKONOMI KREATIF — Prosiden Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  di Istana Negara – Jakarta, tadi malam. Harga berlaku mulai pukl 00 WIB, Selasa (18/11/2014).

Harga BBM baru tersebut, semula Premium Rp6500/liter menjadi Rp8500/liter. Solar semula Rp5500/liter menjadi Rp7500 per liter.

"Dari waktu ke waktu, kita sebagai sebuah bangsa kerap dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit. Meski demikian, kita harus memilih dan mengambil keputusan," ungkap Jokowi dalam konfrensi press, Senin (17/11/2014) malam seperti dilansir berbagai media massa.

Jokowi menyebutkan, pemerintah telah mendalami rencana kebijakan kenaikkan harga BBM tersebut dengan mengalihkan subsidi BBM dari konsumtif kepada produktif. Ia juga menyebutkan, kebijakan kenaikkan harga BBM sidah dibahas di Istana hingga tingkatan teknis di kementerian.

Sementara itu respon masyarakat sangat beragam. Umumnya mereka menolak kenaikkan harga BBM baru tersebut. Di media sosial seperti facebook misalnya, akun Rahmat El 'azzam berkomentar @danuardik: Bbm naik itu takdir. Gak bisa beli itu nasib. Tapi kalo janji gak naikin tapi jdnya naikin itu namanya janji kampanye. "

Akun FB Mufi Fihir di grup ‎MEDIA DISKUSI RAKYAT berkomentar : Egois dan Lucu Kalau Lihat Yang Sok Setuju BBM Naik? Akun tersebut sambil menyertakan foto Presiden Amerika Serikat Obama yang diberi tulisan besar “SITU SOK KAYA, SOK DUKUNG BBM NAIK, BELI TEMPE SAJA NAWAR”.

Kekecewaan juga terungkap dari warga Tasikmalaya Jawa Barat. Dikutif dari Fokus Jabar,  Senin (17/11/2014) malam, Cucu (39) salah seorang Ibu Rumah Tangga asal Babakan Sukarame, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya mengaku kecewa dengan kenaikkan harga BBM oleh Jokwi - JK tersebut. Padahal kata dia, saat Pilpres dia berharap Jokowi – JK mampu mensejahterakan rakyat.

“Saya benar-benar kecewa telah memilih Jokowi menjadi Presiden ternyata beda dengan yang diharapkan masyarakat kecil,” ungkap Cucu,  saat antre bensin di SPBU Jalan Brigjen Wasita,  Indihiang, Kota Tasikmalaya tadi malam.

 “Saya kecewa telah memilih jokowi menjadi presiden, kenyataannya baru saja di lantik jadi presiden sudah menaikan harga BBM,” keluhnya. (*)

Posting Komentar untuk "Di Tengah Tren Harga Minyak Dunia Turun, Jokwi Resmi Naikkan Harga BBM "