Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Kritik Mantan Presiden RI, SBY untuk Jokowi – JK ?

EKONOMI KREATIF – Suasana politik tanah air terkini menjadi perdebatan berbagai kalangan. Mulai rakyat biasa, pejabat hingga komentar dari mantan orang nomor satu di Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pira yang menjabat presiden selama dua periode tersebut membuat komentar di akun facebooknya yang mengundang berbagai komentar pengikutnya.

Banyak yang menduga, kritik SBY tersebut diarahkan kepada presiden Joko Widodo, yang baru saja mengeluarkan kebijakan tidak popular, menaikkan harga BBM bersubsidi. Komentar SBY di facebook sebagai berikut :

Dalam politik, pencitraan itu biasa. Tapi, jika sangat berlebihan bisa menurunkan kepercayaan rakyat. "Angkuh terbawa, tampan tertinggal" *SBY*

"Diam itu emas", jika tidak perlu bicara, diamlah. "Bicara itu perak", jika harus bicara, bicaralah. Tetapi bermutu & bermanfaat.

"Tong kosong nyaring bunyinya". Akan lebih bijak jika tong yang masih kosong diisi dulu. Isilah dengan pengetahuan & pengalaman.

Permasalahan hidup, juga negara, terus datang & pergi. Yang diperlukan adalah solusi. Dapatkan solusi itu & kemudian jalankan.

Tugas pemimpin: mengatasi masalah. Pimpinlah, termasuk bekerja sama & bermusyawarah untuk mengatasi masalah. Apalagi masalah yg serius.


Kritik tersebut mendapat sambutan dari pangikut melalui komentar-komentarnya. Antara lain :

Bil Qisthy Ashidiqy
:
subhanallah, super sekali pendapat bapak, memang benar masyarakat Indonesia banyak yang lugu dan mudah terayu, tapi banyak juga yang sudah memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, yang dengan sendirinya bisa menentukan sikap ke depan, jasa bapak teramat besar bagi rakyat Indonsia, terutama bagi kami kaum guru, terima kasih, semoga Allah senantiasa memberi kesehatan lahir batin, kebahagiaan dan bersahaja. tetaplah bimbing bangsa ini dan jangan tinggalkan kami

Yulianti Kustia Dewi :
Saya
setuju bgt pa.... Susah dapat figur pemimpin sperti bpa... Love n miss u pa....
Siy Jin Pin :
Mari
kita dukung pemerintah sekarang..beri pak jokowi kesempatan..tuk membangun indonesia lebih modern..bersama kita bisa
Funk Love :
bikin negara gk beradab klu jokkkkokkkk jdi presiden lg

Sinta Kusumaningrum :
iyaa. saya tunggu perubaham indonesia nya yak tapi saya sedikit ragu.



Posting Komentar untuk "Ini Kritik Mantan Presiden RI, SBY untuk Jokowi – JK ?"