Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IDE BISNIS : 6 Bisnis yang Bisa Dilakukan di Rumah

Banyak pelaku usaha yang bingung memulai usahanya, terutama jika berbenturan dengan modal uang di samping faktor kemauaan calon pengsuaha sendiri.

Sebenarnya, usaha bisa dilakukan di mana saja. Apalagi kini dengan tersedianya internet, menjadi pengusaha bisa tanpa gudang atau toko. Pajangan produk cukup di dunia maya saja, termasuk promosi serta memprosfek calon konsumen.

Jika anda memiliki tempat tinggal baik ngontrak atau milik pribadi, sebenarnya itu menjadi salah satu modal untuk memulai bisnis dari rumah. Seperti laba-laba, mencari makannya di rumah sendiri dengan membentangkan jarinya.

Dengan sabar menuinggu, laba-laba akan menjerat mangsanya, kemudian menjadi santapan lezatnya. Apalagi manusia, saya yakin akan bisa melebihi laba-laba dengan rumahnya, dalam menghasilan uang.

Sebagai ide bisnis, berikut ini usaha-usaha yang bisa dilakukan di rumah.

Jualan Secara Online
Dengan modal laptop dan modem, sudah cukup syarat membuka usaha di rumah secara online. Caranya,  buatlah blog, akun facebook atau twitter yang kemudian dijadikan toko virtual anda.
Produk bisa minjam dari teman atau siapa saja. Ambil fotonya, spesifikasinya serta harga kemudian pajang di blog atau faceebok anda.  Sudah banyak contoh yang menggambarkan kesuksesan para pengusaha di dunia online, padahal mereka tidak memiliki produk tersendiri.

Bimbingen Belajar (Bimbel)
Bisnis pertama adalah bimbingan belajar atau bimbel. Tentunya di daerah perumahaan banyak anak-anak sekolah terutama anak-anak TK yang membutuhkan bimbel untuk mengajarkan baca dan tulis. Orang tua di perumahaan umumnya tidak mempunyai waktu untuk mengajarkan anaknya. Jadi membuka bimbel merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Depo Air Minum
Air merupakan suatu kebutuhan manusia karena itu pastinya orang-orang di daerah perumahaan mencari depo air minum. Tentunya membuka depo air minum merupakan pilihan yang tepat. Perlu diingat ketika Anda membuka depo air minum pastinya harus ada yang dipersiapkan dan salah satunya adalah layanan antar jemput. Jadi pastikan Anda mempunyai layanan tersebut agar bisnis yang dikerjakan mendapatkan banyak keuntungan.

Salon Salon merupakan bisnis atau usaha yang sering kita temukan dimana-mana tentunya ini juga merupakan peluang yang bagus dikarenakan pastinya banyaknya yang mencari salon yang dekat dengan rumah. Karena umumnya orang-orang di daerah perumahan akan sering pergi ke pesta atau sering menata rambut mereka. Jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan ketika membuka bisnis ini.

Laundry Kiloan
Banyak orang yang tinggal di daerah perumahaan rata-rata malas untuk mencuci pakaiannya ataupun mencari pembantu. Pastinya mereka mencari jasa laundry untuk mencuci pakaian, celana, selimut, dsb. Karena akan jauh lebih hemat, cepat, bersih, wangi, dll. Anda dapat melihat siapa saja target calon pelanggan Anda.

Paket Makanan
Maraknya perusahaan di berbagai kota, akan menjadi peluang usaha katering harian bagi para karyawannya. Tak ada salahnya jika kita mencoba menawarkan katering harian, minimal untuk makan siang perusahana dimaksud. Memasak cukup di rumah, sedangkan katering dikemas dan langsung di antar ke perusahaan pelanggan.

Barangkali ini ide-de bisnis yang bisa kita lakukan di rumah. Ada baiknya kita mencoba berusaha. Bukankan orang sukses mengawalinya dari hal yang kecil dan awalnya tidak terbayang kesuksesan itu akan diraihnya. Semoga kita bagian dari orang-orang sukses tersebut. Amiin.


Posting Komentar untuk "IDE BISNIS : 6 Bisnis yang Bisa Dilakukan di Rumah"