Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Kerupuk di Tasik Tewas Dibacok Orang tak Dikenal

EKONOMI KREATIF – Seorang pedagang kerupuk keliling warga Lengkong Barang, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya tewas akibat dibacok oleh orang tidak dikenal, Sabtu (20/09/2014) pagi.

Korban yang bernama Roni tersebut sempat dirawat di Ruang UGD RSU dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dan yang sebelumnya mendapat pertolongan di Puskesmas Manonaya.

Korban mengalami luka di bagian rusuk sepanjang 15 centi meter, akibat senjata tajam sejenis celurit.

Menurut keterangan pihak keluarga, indsiden terjadi ketika korban berangkat belanja sekitar pukul 05.00 pagi untuk membeli kerupuk ke wilayah Kabupaten Ciamis. 

Ketika korban tiba di Kampung Panyingkiran perbatasan antara wilayah Ciamis dan Tasikmalaya, dihampiri oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor sambil mengeluarkan senjata tajam jenis celurit.

Tanpa alasan, pelaku membacok korban hingga jatuh dari motor dan tersungkur. Korban ditemukan  oleh pengendara yang melintas ke lokasi tersbut sekitar pukul 07.30 pagi. 

Anehnya, uang milik korban untuk belanja masih aman tidak dicuri oleh pelaku. Korbanpun dibawa ke rumah warga terdekat untuk mendapat pertolongan pertama dan selanjutnya dilarikan ke puskesmas Manonjaya kemudian dirujuk ke RSU Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Aceng Zenal kakak korban menjelaskan, pihak keluarga mendapat kronologis insiden tersebut saat korban masih keadaan sadarkan diri. Motif pmbunuhan belum diketahui. Polisi juga mendapat keterangan keluarga tersebut sebagai bahan pengusutan insiden berdarah itu. (ap)