Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Pertanyaan Penting Sebelum Membeli Asurani Jiwa

EKONOMI KREATIF – Banyak orang yang telah menyadari bahwa berasuransi jiwa itu sangat penting untuk melindungi berbagai risiko yang tidak diinginkan. Namun demikian pertanyaan masih selalu muncul,  tepatkah mengambil asuransi jiwa tersebut untuk manfaat di masa depan anda.
 

Dikutif dari magforwoman (dot) com, 7 pertanyaan harus anda ketahui jawabannya sebelum anda memutuskan membeli sebuah produk asuransi jiwa:

Dimana Membeli Asuransi Jiwa ?

Pertanyaan yang paling penting, di mana membeli asuransi? Sangat penting Anda melakukan banyak penelitian sebelum memutuskan membeli asuransi. Banyak situs yang menyediakan referensi perbandingan layanan asuransi secara rinci. Maka pilihlah asuransi dengan premi yang tepat serta pilihlah perusahaan asuransi yang kredibilitanya sangat baik.

Bagaimana Manfaat Asuransi?

Setiap perusahaan menawarkan manfaat asuransi jiwa dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Maka semestinya kita mengatahui manfaat asuransi yang mereka tawarkan sebelum membeli termasuk menegatahui likuiditas perusahaan asuransi tersebut.

Bagaimana Cara Mengklaim?
Sebeum memutuskan membeli asuransi jiawa, anda harus mengatahui berapa pengembalian asuransi yang akan anda terima. Mestinya anda harus mengatahui pengembalian asuransi tersebut tidak dipengaruhi fluktuasi pasar dengan alasan apapun.

Bagaimana Jika Ada Masalah Kesehatan?

Pertanyaan lain terkait asurnasi jiwa, anda harus bertanya masalah kesehatan Anda. Tidak ada yang konstan dalam hidup! Anda harus tahu nasib asuransi anda jika di masa depan terjadi keadaan darurat medis atau masalah kesehatan lainnya pada diri anda. Apa ketentuan dari asuransi tersebut? Dengan demikian anda harus tahu sedetil mungkin persyaratan asuransi jiwa yang akan anda ambil itu.

Bagaimana Jika Terjadi Cacat?
Nah, pertanyaan yang sangat penting yang harus anda tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda, jika suatu saat terjadi cacat anggota tubuh apakah ada jaminanan atau tidak. Hal ini sangat penting bagi Anda untuk diketahui.

Bagaimana Nilai Jatuh Temponya?
Banyak perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan pertanggungan saat jatuh tempo asuransi. Maka anda harus mengatahui jumlah pasti ketika asuransi anda jatuh tempo di masa depan. Sementara ini banyak perusahaan yang menyesuaikan jumlah pertanggungan berdasarkan inflasi ekonomi.

Bagaimana jika Anda tidak Dapat Nembayar Premi Tepat Waktu?

Pertanyaan ini penting untuk dikemukakan kepada perusahaan asuransi Anda sebelum membeli asuransi jiwa. Bagaimana jika, Anda terjebak pada situasi utang sehingga tidak dapat membayar kembali premi secara tepat waktu.  Idealnya, sebuah perusahaan asuransi menawarkan masa tenggang sekitar enam puluh hingga sembilan puluh hari.

Demikian 7 pertanyaan yang harus anda ketahui jawabanyya  sebelum membeli asuransi jiwa sehingga anda benar-benar merasakan manfaat dari asuransi jiwa yang anda ikuti. (*)