Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juni-Juli Penerimaan CPNS Online 100.000


Seperti biasa, setiap menerima email harian dari web site info lomba dan kuis saya membukanya satu per satu. Jika ada info menarik, saya mencoba menelaahnya, apa mungkin ditindaklanjuti ikut lomba atau tidak? 

Banyak pertimbangan untuk ikut lomba. Misalnya, kapan waktu deadline, apakah materi lomba sudah siap, apakah penyelenggara terpercaya hingga pertimbangan besar kecilnya hadiah sebagai penyemangat . Paling tidak suka dengan lomba yang banyak syarat, namun hadiah kecil. Ibarat sebuah perusahaan, karyawan harus kerja keras tapi tidak mau membayar gaji besar.

Giliran membuka info lomba testimony nyunyu, dari nama saja sungguh unik hingga saya penasaran ingin membukanya lebih lanjut. Setelah meluncur ke TKP www.nyunyu.com, baru tahu ternyata lomba tersebut mengandung unsure SEO. Tulisan harus diposting di blog masing-masing peserta dengan juara merupakan tulisan pada urutan tertinggi melalui mesin pencarian google. Hadiahnyapun cukup besar untuk ukuran lomba yang tidak terlalu banyak syarat itu, juga materi tulisan sudah di depan mata.

Sebagai blogger berjiwa muda, meski tak lagi ABG, rasanya sayang jika menyia-nyiakan kesempatan menarik itu. Kalau dapat juara, hadiah bisa  dipake beli gadget baru sikecil. Sepanjang dunia perlombaan di blog, saya belum pernah dapat juara dari kategori SEO, meski untuk kategori yang lain alhamduliilah tidak jarang-jarang amat.

Nyunyu, Muda dan Seru

Nyunyu.com merupakan web site tempat anak-anak muda atau para tetua namun berjiwa muda (seperti penulis…he2) nongkrong di dunia maya membicarakan hal yang penting, seru namun dengan kemasan sepertinya kurang penting. Atau sebaliknya membahas tema enggak penting dikemas secara penting. Nyunyu.com dibangun sejak Februari 2012 lalu, jadi usianya kini memasuki dua tahun jalan.

Menurut informasi, nyunyu.com juga mengupas informasi tentang life style, sosial, teknologi, olahraga, music dan aspek-asfek berkaitan dengan dunia anak muda, mengusung tagline “Yang Penting, NggakPenting”.

Di sini sudah jelas, nyunyu.com diperuntukan bagi para remaja, putra maupun putri, baik yang sudah laku atau jomlo.  Meski demikian ada juga tema bahasan pendewasaan.  Misalnya dengan tulisan menghadapi situasi perkuliahan, menyelesaikan skripsi yang gak pernah digarap hingga mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. 

Dari sisi tampilan web, nyunyu.com agak lembut dan feminim meski tidak ramai dengan warna-warni gaya ABG. Warna dominan hitam dan kuning, memberi kesan kalm dan sedikit wibawa.   Nyunyu.com menampilkan 5 halaman dengan berbagai tema. Yakni, halaman Main Article berisi informasi tema-tema artikel. Kedua halaman Kosanku berisi karikatur unik dan nyelenah gaya remaja. Ketiga halaman Masih Singel berisi foto-foto para remaja, mungkin memberi nyunyu.com atau apalah.

Selanjutnya, keempat halaman Pojok Galau yang berisi tips-tips remaja yang umumnya seputar masalah pribadi seperti jatuh cinta atau sebaliknya.  Kelima, halaman Nyutub yang berisi video-video kreatif. Mungkin Nyutube sendiri sebagai pelesetan dari kata Youtube, situs jejeraing social berisi video atau lagu. Keenam, halaman Festrevel berisi tentang even digelar. Sayang konten Festrevel  masih sangat minim, mungkin belum banyak even yang digelar.

Penting Gak penting, Nyunyu

Rasanya, tidak salah jika para remaja yang suka ngomong penting gak penting untuk manteng di web ini. Selain menampilkan gaya hidup yang sedang tren, kontennya juga gak ngawur-ngawur amat. Biar nyeleneh tapi tidak anah-aneh. Isi artikelpun cukup berisi meski dengan gaya penuturan santai, tidak menggurui juga tidak sok tahu.

Saran penulis untuk Nyunyu.com, lebih perbanyak konten di dalamnya supaya lebih beragam. Selain itu, tampilan web sedikit ditambah warna-warni remaja, meski tidak  harus ceria, sekedar memeriahkan suasana hati pengunjung. Supaya lebih nyunyu, (*)  



2 komentar untuk "Juni-Juli Penerimaan CPNS Online 100.000"

Claresta 9 Mei 2014 pukul 20.58 Hapus Komentar
wah senang banget ya mas para pencari kerja kalau banyak peluang utk cpns tahun ini :D makasih infonya :)
autoklik 10 Mei 2014 pukul 13.39 Hapus Komentar
he, ia mbak. Kalau yang mau jdi PNS silahkan daftar....