Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membangun Imej Perusahaan di Media Sosial

Pada tahun 2014 media sosial akan memainkan peran lebih besar dalam pemasaran setiap perusahaan jika mereka ingin berhasil terhubung dengan pelanggan dan mengkonversi konsumen lebih potensial

Berikut lima kunci utama untuk menciptakan atau meningkatkan citra perusahaan Anda menggunakan media sosial pada tahun 2014.

Bikin Akun di Media Sosial Jika Anda belum membuat profil untuk diri sendiri di media sosial, maka sekarang adalah waktu yang tepat. Mulailah...!!! Seperti profil Facebook, akun Twitter, LinkedIn dan Instagram. Hal itu akan membantu pelanggan Anda berhubungan dengan bisnis dengan cara yang positif dan membantu mereka mengembangkan loyalitas terhadap merek Anda.

Demikian juga jika Anda telah membuat profil pada platform di atas namun belum benar-benar menggunakannya, maka mulailah menggunakan saat ini juga untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Pelanggan tidak dapat berinteraksi dengan perusahaan Anda jika Anda tidak memberi kesempatan.

Menciptakan Pelanggan Baru

Menciptakan sebuah sistem yang akan menjangkau pelanggan baru merupakan cara terbaik membantu memastikan bahwa mereka akan terus mendekat pada perusahaan Anda di masa depan.

Ketika pelanggan merasa perusahaan anda menghargai bisnis mereka,  mereka jauh lebih mungkin untuk kembali.

Cara melakukannya bisa melalui e-mail, atau tempat di mana mereka bisa memperkenalkan diri mereka sebagai pelanggan baru dan menjadi bagian dari komunitas di sekitar bisnis Anda.

Buat Konten yang Melibatkan Pelanggan
Pelanggan mencari perusahaan yang menunjukkan sedikit gaya mereka dalam kampanye pemasaran mereka. Semua orang mencari hiburan sebagai hal yang menarik untuk berbagi dengan orang lain.

Jika perusahaan Anda adalah sumber dari produk tersebut maka pelanggan akan berbagi dengan orang lain yang bisa menjadi publisitas gratis dan kata rekomendasi melalui mulut.

Terbuka dan Jujur
Jika perusahaan Anda telah terkanal dan reputasi Anda sedikit pernah ternodai, untuk penyembuhannya, berlakulah transparan dengan media dan juga dengan pelanggan.

Tidak ada perusahaan yang sempurna, sehingga memiliki pelanggan yang memahami bahwa akan jauh lebih bersedia untuk tetap setia pada merek Anda dalam jangka panjang.

Jangkau SasaranSetiap bisnis memiliki target pemirsa yang berbeda dengan masing-masing kelompok sasaran ketika datang ke media sosial.  Dengan melakukan riset pasar yang diperlukan untuk mencapai target konsumen, Anda akan dapat mengkonversi menjadi pembeli. (Ditejemhkan dari tulisan Thomas Verdone pada www.promotionworld[dot] com)

Posting Komentar untuk "Tips Membangun Imej Perusahaan di Media Sosial"