Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Layak Keluar Kerja Jika 6 Hal Ini Terjadi

EKONOMI KREATIF - Menemukan pekerjaan yang benar-benar cocok memang tidak mudah. Setiap karyawan tentunya memiliki harapan tersendiri mengenai pekerjaan yang mereka lakukan.
Pihak perusahaan pun harus lebih jeli untuk bisa melihat apa yang dibutuhkan karyawan, terutama jika perusahaan mengharapkan karyawan yang setia pada perusahaan.

Berikut ini adalah enam alasan utama karyawan mengundurkan diri dari pekerjaan, seperti yang dilansir laman Magforwomen.

Gaji Anda kecil
Ini merupakan alasan utama dan pertama. Jika karyawan merasa hasil kerjanya dibayar ‘murah’ atau tidak sesuai, maka dia tidak segan-segan untuk hengkang dari perusahaan.

Pekerjaan tidak Menginspirasi
Setiap karyawan tentunya ingin merasa bahagia. Namun jika pekerjaan mereka tidak menginspirasi, maka pilihannya adalah mencari pekerjaan yang lain. Pekerjaan yang tidak menginspirasi karyawannya adalah pekerjaan yang tidak membuat mereka berkembang, merasa tertantang, atau memiliki kesempatan berkarir.

Fasilitas tidak Memadai

Karyawan juga mencari perusahaan yang bisa memberikan mereka fasilitas, seperti asuransi kesehatan, bonus, biaya makan, dan lain sebagainya. Jika fasilitas yang diberikan tidak memadai, maka karyawan pun akan memilih untuk pergi.

Hubungan Buruk dengan Rekan Kerja
Lingkungan kantor juga punya peranan penting bagi kebahagiaan karyawan. Jika karyawan merasa tidak bisa bekerja sama dengan rekan kerja yang lain atau suasana kantor tidak mendukung produktivitas, maka mereka biasanya akan lebih mudah untuk mengundurkan diri.

Tidak Ada Pengakuan

Salah satu tujuan orang bekerja keras adalah untuk mendapat pengakuan, baik dari sesama rekan kerja maupun atasan. Pengakuan ini bisa berupa promosi jabatan, kenaikan gaji, dan bonus. Begitu karyawan merasakan tidak ada pengakuan dari perusahaan, maka dia pun tak segan untuk pergi dari perusahaan.

Ada tawaran lebih menarik
Alasan ini merupakan puncak dari ketidakpuasan karyawan pada perusahaan. Mereka akan berusaha untuk mencari tawaran menarik di tempat lain. Begitu tawaran itu memenuhi harapan mereka, maka mereka akan memilih untuk mengundurkan diri. (Sumber : Kabar24.com dari magforwoman)