Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Properti, Terinpirasi Bangunan Indah di Luar Negeri

EKONOMI KREATIF - Pengalaman merupakan guru terbesar dalam hidup, berbgai kejadian yang pernah dialami kerap dijadikan sebagai pijakan untuk menentukan langkah selanjutnya.  Hal itu pula kiranya yang dipakai oleh salah seorang pengusaha Properti di Tasikmalaya Asep Gumilar.

DI tempat kerjanya Asep mengaku, ketertarikannya bergelut dengan dunia properti berdasarkan dari pengalamannya sebagai pelaut yang kerap singgah dibeberapa negara yang kaya akan ragam properti serta memiliki nilai seni yang sangat mengagumkan.

Beberapa negara yang terkenal dengan gaya bangunan yang memiliki khas serta nilai seni yan sangat terkenal seperti Italia, Rusia dan Prancis pernah ia singgahi.

“Saya benar-benar merasa kagum dengan bangunan-bangunan yang ada dibeberapa negara yang kebetulan pernah saya singgahi, di Itali misalnya gaya rumah yang ada disana memiliki nilai seni yang luarbiasa, hinga gaya bangunan rumah ala Italia kini banyak dipakai atau diterapkan di negara-negara lain termasuk di Indonesia," ujarnya.

Selain Italia lanjut Asep, negara yang terkenal dengan bangunannya adalah Rusia, Bangunan bangunan bergaya Katedral Rusia yang dibuat pada sekitar tahun 1918 kini masih berjejer dengan kokoh dan berwibawa serta memiliki kekuatan yang luar biasa.

Dari pengalamannya itu, pria penghobi motor klasik yang kini terdaptar sebagai anggota Bandung BMW Club ini mengaku, terjun ke dunia properti tidak dilatar belakangi oleh keahlian atau latar pendidikan yang berhubungan langsung dengan properti.

Namun ia mengaku memiliki suatu konsep yang ia jadikan modal untuk terjun di dunia properti yaitu ingin memadukan antara kekuatan dan nilai seni dalam membangun sebuah bangunan.

"Ya terusterang saja dalam masalah properti bisa disebut masih awam, namun saya memiliki satu keinginan kuat yang saya bawa dalam menjalankan bisnis properti ini, yaitu ingin menerapkan apa yang pernah saya lihat di negara lain tentang  bangunan hingga bisa diterapkan di daerah sendiri," ujarnya.

Untuk merealisasikan keinginanya itu, suami dari Rini Marlina dan ayah dari seorang putra ini bekerjasama denga tenaga yang handal dan propesional dibidang properti kini membangun sebuah hunian exlusiv Minimalis di Rajapolah Kab.Tasikmalaya dengan nama Clouster Kalapa Mas.

Hunian yang dibangun diatas lahan seluar 6000 M2 dengan  bangunan sebanyak 45 unit itu dibangun dengan menonjolkan keindahan. (*)

 

Posting Komentar untuk "Bisnis Properti, Terinpirasi Bangunan Indah di Luar Negeri "