Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna Twitter Ternyata Lebih Sedikit dari Snapchat

EKONOMI KREATIF - Snapchat ternyata lebih populer dari pada Twitter.  Dailymail, Rabu, 12 August 2014  lalu melaporkan, jumlah orang muda yang menggunakan aplikasi snapschat dua kali lipat dalam waktu kurang dari setahun.

Popularitas Snapchat juga tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, setelah menggeser posisi Twitter dan terus menjadi aplikasi media sosial yang paling sering digunakan.

Facebook masih dalam posisisi paling populer, yakni 75  persen pengguna jejaring sosial diikuti Instagram 43 persen. Posisi paling bawah diduduki Tumblr, yang kini menyumbang 6,3 persen dari pengguna.

Sementara itu, Vine digunakan oleh 10,7 persen dari Millennials, dan Pinterest hanya 17,9 persen. Google menduduki posisi kelima dengan 18 persen pengguna.

Sumber : Dailymail
Wakil presiden pemasaran dan wawasan ComScore, Andrew Lipsman menulis: "Mencapai massa kritis merupakan langkah penting dalam mencapai lingkaran pemenang,” katanya.

"Jika penggunaan lebih cepat secara signifikan dari titik ini ke depan, siapa tahu posisi besar itu akhirnya bisa? '

Tahun lalu, Snapchat menolak 3 miliar dollar tawaran akuisisi dari Facebook. Pada saat itu, salah satu pendiri, Evan Spiegel mengatakan Mark Zuckerberg memperingatkannya, perusahaannya akan meluncurkan saingan jika ia tidak menerima tawaran tersebut. Llau Zuckerberg pun meluncurkan Facebook Slingshot pada bulan Juni.

Bulan lalu, sebuah laporan menyebutkan, Snapchat sedang membicarakan dengan para investor, termasuk Alibaba Group Holding, untuk melakukan pembiayaan perusahaan sebesar 10 milyar dolar US.

Sementara itu Instagram yang dimiliki oleh Facebook, kemudian meluncurkan Bolt meskipun hanya di beberapa negara, termasuk Selandia Baru, Singapura dan Afrika Selatan. (*)