Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tren Rumah Alami, Peluang untung Penjual batu Alam

EKONOMI KREATIF -  Beberapa tahun terakhir dsain bangunan rumah telah berkembang menjadi lebih variatif mulai dari segi desain hingga alternatif bahannya. Salah satu bahan bangunan yang sedang mengalami peningkatan tren penunjang bangunan saat ini adalah batu alam. Variasi tekstur, corak, warna, dan harga memungkinkan kita untuk berinovasi memadupadankan antara berbagai jenis batu alam.

Batu alam merupakan bahan material yang diambil dari lingkungan. Sifatnya sangat natural sehingga aflikasi pada desainnya juga akan terlihat alami. Belakangan ini perkembangan jenis batu alam yang dijual dipasaran sangat bervareasi.

Terdapatnya berbagai pilihan batu alam dapat mempermudah mendapatkan berbagai warna, bentuk, tekstur dan ukuran dengan harga yang bervariasi dari yang paling ekonomis hingga yang paling mahal.

Jenis batu alam pun mudah diselaraskan dengan berbagai jenis material lain. Misalnya kombinasi batu alam dan besi, batu alam dan kayuataupun batu alam dengan semen ekpos. Batu alam juga dapat tampil menawan jika dikombinasikan dengan berbagai jenis tanaman hias.

Di Tasikmalaya penjual batu alam tergolong banyak, namun untuk kebutuhan batu alam dengan varian yang sangat komplit serta harga yang benar-benar kompetitif, konsumen bisa mendapatkannya di pusat penjualan batu alam PD.ABAD 21 Jalan RE.Martadinata No.211 Kota Tasikmalaya.

Di Toko ini puluhan jenis batu alam dijual, seperti batu alam andesit, batu candi, arastaro, batu acak Tasik, Palimanan, Baligren, batu doreng, mandalarin, gobyag putih dan yang lainnya. Warna batu alampun bervareasi, ada yang warna hitam, hijau, coklat dan putih.

“Balam warna hitam seperti andesit, batu candi, parastaro dan batu acak tasik .Palimanan dan batu baligren warnanya lebih kewarna hijau. Batu doreng, pacitoroso dan mandalarin warnanya lebih ke coklat muda. Sedang batu alam gobyak putih merupakan satu-satunya batu alam yang berwarna putih," ujar Asim, pemilik pusat penjualan batu alam Abad 21


Selain menyediakan batu alam dengan banyak pilihan, Abad 21 pun memberikan berbagai layanan seperti pengenelan prodak, antar barang sampai ketempat tanpa tambahan biaya khusus dalam kota, serta penggantian bila ada barang yang rusak.

Bagi konsumen yang kurang mengerti tentang batu alam, pihaknya siap memberikan penjelasan secara detail hingga konsumen benar-benar paham dan mereka tidak akan salah dalam memilih produk.

“Khusus untuk pesanan dalam kota, kamipun tidak mengenakan biaya antar atau barang diantar secara gratis sampai tujuan. Adapun bagi barang yang rusak, kami siap mengantinya dengan yang baru dan barangyang rusaknya tetap menjadi milik konsumen," jelasnya.

Dengan berbagai layanan yang diberikan ujar Asim, konsumen yang datang ketokonya tak hanya konsumen dari Tasik saja, konsumen dari luar daerah seperti Jakarta, Bogor dan Bandung banyak yang belanja batu alam ditokonya. Alasannya lanjut Asim penjualan batu alam di tasik bisa dikatakan lebih murah dibanding dengan harga batu alam Bandung dan Jakarta.

Omset penjualan batu alam cukup bagus. Trend bangunan rumah dengan gaya minimalis yang banyak menggunakan batu alam saat ini, cukup menunjang penjualan batu alam. " Bila sedang ramai, omset penjualan batu alam bisa mencapai Rp 2juta lebih per hari," ujarnya. (*)

Posting Komentar untuk "Tren Rumah Alami, Peluang untung Penjual batu Alam"