Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Milkuat Tiger, Susu Botol Bikin Anakku Hebat

Yang menarik perhatian sikecilku terhadap Milkuat Tiger botol,  bentuknya yang unik. Sebelum tutup aluminum poil merah dibuka, sang Tiger seperti mengenakan mahkota di kepalanya.  Rupanya Milkuat Tiger botol plus ini, kemasan baru ukuran 95 mili liter dan 180 mili liter dengan rasa coklat dan strobery. Kemasan ini pertama kali hadir di Indonesia.
      
Si kecil, minum Milkuat bukan baru kali ini. Sebelum lepas menyusui di usia 20 bulan, Air Susu Ibu (ASI) diselingi minum susu kemasan dus sebagai antisipasi jika waktunya lepas. Minat sikecil minum susu dus kurang memuaskan. Ia ogah-ogahan dengan alasan yang tidak saya ketahui.

Giliran sikecil diajak ke minimarket terdekat, tanpa saya suruh, salah satu pilihannya susu botol kemasan, kebetulan bertuliskan Milkuat. Waktu itu belum ada Milkuat Tiger Botol 95 mili liter.
Mungkin karena tampilan warna menarik bagi anak kecil. Begitu tiba di rumah, sikecil menyeruputnya hingga habis. Si kecil (sulung) yang kini sudah masuk TK itu, suka rasa strobery dan rasa coklat.

Tanpa disengaja, kesukaan si sulung menular pada adiknya yang kini berusia 22 bulan. Si adek sedang dalam proses sapih menyusui, karena usianya akan genap dua tahun tanggal 1 Januari 2013 nanti.
Kini, bila beli oleh-oleh Milkuat botol minimal harus dua. Untuk si adek Milkuat rasa strobery dan si sulung Milkuat rasa strobery atau coklat. Giliran beli satu, keduanya saling berebut hingga nangis-nangis dan mengadu. Anak-anak usia segitu memang menggemaskan.

Salah satu alasan saya dan isteri membiarkan anak-anak konsumsi Milkuat karena mereka sangat menyukainya. Selain itu, dari sisi kandungan nutrisi cukup memenuhi kebutuhan di masa pertumbuhan balita.

Si sulung anteng kalau belajar didampingi Milkuat
Tak sedikit orang tua tidak memperhatikan kandungan gizi asal anak menyukai. Mungkin dalam kondisi tertentu, sayapun bisa berlaku demikian, asal anak suka, jajanan apapun yang secara kasat mata tidak berbahaya akan diberikan.
Berarti sebuah keberuntungan bagi saya. Selain karena kesukaan anak terhadap Milkuat, juga kandungan nutrisinya cukup memadai.

Bila melihat keterangan pada kemasan Milkuat Tiger botol 95 mili liter,  terdapat kandungan kalsium, fosfor, vitamin B1, B3, B5 dan B6, vitamin A, B zat besi dan mengandung zinc. Kalsium merupakan mineral yang paling banyak diperlukan oleh tubuh, 99% pada jaringan tulang, gigi dan sisanya pada darah dan sel-sel tubuh. Menurut para ahli, kebutuhan kalsium harian bayi usia 0 sampai 5 bulan : 400 mg, 6 bulan - 1 tahun : 600 mg, usia 1 - 10 tahun : 800 mg, remaja 11 - 24 tahun: 1.200 mg.

Manfaat kalsium bagi tubuh, untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang dan gigi termasuk pada pertumbuhan anak-anak. Kekurangan kalsium mengakibatkan pertumbuhan tulang tidak sempurna.   Sementara, kandungan zat besi pada Milkuat Tiger botol 95 mili liter hamper sama dengan kandungan zat besi pada dua telur. Kandungan zincnya sebanding dengan kandungan zinc pada 4 telor ayam. 

Si sulung dan adeknya, sama-sama suka Milkuat. 
Zat besi dan zinc sangat dibutuhkan supaya anak kuat secara fisik, cerdas secara pikiran. Kekurangan zat besi berdampak kecerdasan dan prestasi di sekolah rendah, canggung dalam pergaulan serta kurang dalam keterampilan memecahkan masalah. Kekurangan zinc berdampak pada ganguan pertumbuhan anak, fungsi kekebalan tidak sempurna dan fungsi pencernaan terganggu sehingga anak susah makan.  

Fosfor dan magnesium, vitamin D, zinc dan zat besi, kandungan ini sangat diperlukan untuk mengolah kalsium dalam tubuh. Hasil perhitungan para ahli Milkuat, saya sangat percaya, takaran seimbang, tidak akan berlebihan antara satu dan yang lainnya.

Sayapun jadi semakin mantap, pilihan dan kesukaan anakku minum Milkuat botol merupakan pilihan tepat. Lebih meyakinkan lagi, karena Milkuat Tiger diproduksi oleh perusahaan ternama di tanah air juga di dunia yakni Danone Grup, merupakan pelopor produsen industri makanan yang beroperasi lebih di 120 negera.
  
Saya sangat bersyukur pula, kedua anakku jarang sakit, tidak mudah flu, pilek dan batuk bila musim hujan atau pancaroba. Boleh jadi itu karena konsumsi tepat dan salah satunya Milkuat.

Oo  ia, masih ada kabar baik sahabat Milkuat –meski mungkin ini tidak terlalu istimewa bagi orang lain. Si sulung sudah bisa membaca bahkan sempat membaca judul dan satu alinea artikel ini saat diketik.
Pada kata MILKUAT, seketika ia menghentikan bacaannya. “Milkuat itu susu yang dalam botol ya ayah…?” tanyanya. (*)




Suka minum Milkuat, prestasi mudah didapat













2 komentar untuk "Milkuat Tiger, Susu Botol Bikin Anakku Hebat"

javamaya 20 Desember 2012 pukul 17.24 Hapus Komentar
salam dari milkuat blog,
sukses selalu buat Anep Paoji

dari : http://milkuat.blog.com/
autoklik 21 Desember 2012 pukul 22.24 Hapus Komentar
salam juga