Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Testimoni Sedekah, Rp50 Ribu Jadi TV LED

Berikut ini testimoni seseorang yang melakukan sedekah dengan  imbalan cash dari Allah SWT hari itu juga. Bahwa dalam ibadah sedekah, benar-benar mengandung ketauhidan serta keimanan seseorang di dalamnya.

Memberi sedekah dengan keyakinan pahala yang dijanjikan Allah baik di dunia dan di akhirat merupakan wujud keimanan. Berharap dengan penuh keyakinan terhadap janji Allah tentang sedekah, itu artinya sebuah keimanan akan janji serta pahala-Nya.

Kisah ini langsung didapat dari orangnya sebagai tahadus bin-nimat. Si pria ini merupakan penggemar ceramah-ceramah Ustadz Yusuf Mansyur di TV atau di internet, salah satunya tentang sedekah.

Suatu ketika sebut saja si pria sederhana ini berharap TV LED seperti yang dia lihat di rumah-rumah temannnya. Keingianan itu semakin menggebu karena anak dan isterinya minta hal serupa. Di rumahnya memang sudah ada TV tetapi belum  LED  juga masih jadul.  

Suatu ketika, di kotanya akan diadakan acara sepedah santai yang digelar oleh asosiasi perbankan syariah. Pendaftar tidak harus bayar. Semua peserta gratis. Tiket dan hadiah sepenuhnya ditanggung oleh penyelenggara. Setelah memastikan informasi falid, pagi harinya, pria sederhana itu ikut serta dengan sepeda pinjaman dari kakanya.

Dia sangat berharap pulang membawa hadiah, terutama TV LED. Ia ingat betul dalam ceramah Ustadz Yusuf Mansyur, jika ingin mendapat sesuatu maka keluarkanlah apa yang sedang dimiliki. Bahwa sebuah nilai sedekah akan dibalas hingga 700 kali lipat oleh Allah SWT.

Sejak malam, pria sederhana tersebut berfikir, apa yang bsa diberikannya. Sementara keuangannya lagi cekak. Minta ke isterinya, uang dapur sudah nyaris ludes. Uang yang tersisa, hanya di rekening bank yang bisa diambil Rp50.000.

Sebelum  ikut sepeda santai, pagi-lagi ia mengambil uang dulu ke ATM. Uang tersebut langsung disedekahkan. Ia yakin bahwa janji Allah SWT benar. Allah  tidak akan menyalahi janji-janji serta aturan yang telah ditetapkannya.

Seperti air yang mengalir ke tempat yang lebih rendah, hukum grafitasi membuat benda-benda jatuh, api panas, serta berbagai  hukum alam lainnya merupakan sunatullah yang oleh Allah diberi aturannya tersendiri.

Demikian juga hukum sedekah. Allah SWT sudah  menyatakan dengan sendirinya, bahwa balasannya sudah pasti. Seperti hukum waris dalam al-quran, sudah ditetapkan bagian-bagiannya baik untuk laki-laki maupun untuk perempuan. Semua itu tidak bisa dirubah. Berbekal keyakinan itu, pria sederhana ini langsung mensedekahkan uang yang hanya Rp50.000 lagi tersebut.

Akhir kisah ini, dari even sepeda santai tersebut, si pria tersebut berhasil mendapat sebuah TV LED yang jika dihargakan saat itu sekitar Rp1,5 juta. Ia pun pulang bahagia, menyerahkan hadiah itu kepada anak dan isterinya.  

Ia pun semakin yakin, bahwa janji Allah itu pasti. Surga dan neraka itu diciptakan untuk balasan kabaikan atau keburukan seseorang.  Bahwa ibadah sedekah itu di dalamnya mengandung unsur ketauhidan seseorang yang beriman. (*)
   

Cara “Kaya” Riyadlah 40 Hari Ala Ustad Yusuf Mansyur

  




Posting Komentar untuk "Testimoni Sedekah, Rp50 Ribu Jadi TV LED"