Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cipaganti Sedang Recovery Perusahaan

JAKARTA – Manajeman Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) sedang berusaha membenahi perusahaan yang baru-baru ini mengalami gagal bayar terhadap mitranya untuk mengihindari kepailitan.

Proses recovery usaha KCKGP dilakukan secara intensif, khususnya dengan institusi keuangan dan legal demi mitra mempertahankan yang berjumlah sekitar 8.000 orang.  

“Usaha-usaha penanggulangan perbaikan (recovery) yang telah dilakukan saat ini diharapkan bisa berjalan baik dengan berjuang keras supaya menjauhkan koperasi dari kepailitan,” ungkap Coorporate Secretari Cipaganti Totomoeljono dalam releasenya, Senin (14/07/2014).

Coorporate Secretari Cipaganti Totomoeljono
Dia menambahkan, secara internal, tim manajemen tetap  solid untuk mencari keluar dari masalah secara profesional. Disadari , bahwa  kejadian tersebut merupakan  bagian dari proses pendewasaan perusahaan dana dalam menjalankan binsis di mana setiap investasi memiliki risiko untung atau sebaliknya merugi.

“Semoga kejadian ini dapat segera diatasi bersam-sama dengan dukungan semua pihak terkait,” katanya.

Menurut dia, KCKGP didirikan sejak tahun 2002 dan mengalami perkembangan pesat menjadi koperasi yang memiliki diversifikasi usaha beragam. Waktu berjalan dan telah membuktikan kelancaran bagi hasil terhadap seluruh mitra. Namun pada saat ini KCKGP mengalami  gagal bayar kepada mitra.

Hal tersebut berdampak pada bidang usaha Cipaganti Group. Salah satunya, terjadi penurunan nilai saham di  PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) serta dampak lain beberapa vendor menunda pasokan.

“Terjadi juga reaksi dari beberapa lembaga keuangan membekukan fasilitas kredit bahkan berusaha menarik jaminan, sementara calon investor mengambil langkah wait and see,” katanya.(press release)




 

Posting Komentar untuk "Cipaganti Sedang Recovery Perusahaan "