Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Kenapa Anda Harus Tidur tidak Pakai Baju

EKONOMI KREATIF — Kebanyak memiliki kebiasaan tidur dengan pakaian lengkap. Baik pakaian luar ataupun pakaian dalam. Pakaian yang digunakan, biasanya selain piyama dan baju tidur, juga baju yang biasa dipakai sehari-hari. Alasannya, karena malu atau karena telah terbiasa.

Namun menurut para ahli menggunakan pakaian ketika tidur akan membuat kualitas tidur Anda menjadi tidak berkualitas. Dari penelitian hanya 10% orang Amerika yang menggunakan pakaian ketika tidur, dan sebagian besar memilih tidur tanpa busana.

Manfaat tidur tanpa busana atau telanjang ternyata baik bagi kesehatan, mulai dari keseimbangan hormon dan dapat meningkatkan gairah seksual .

Berikut, 5 alasan mengapa tidur tanpa busana baik bagi kesehatan Anda seperti dilansir medicaldaily.com:

1. Kualitas Tidur Lebih Baik.

Tidur telanjang akan mencegah akan tubuh tubuh dari overheating, dan karena itu akan menyebabkan tidur malam yang lebih baik. Pasalnya, suhu optimal tidur adalah 60 – 68 derajat Fahrenheit. Sebuah studi pada tahun 2008 menyatakan dalam jurnal Brain ditemukan ketika tidur anda mendapatkan suhu yang sesuai dengan parameter diatas.

Ada baiknya suhu lebih di turunkan menjelang persiapan tidur, ini akan mencegah suhu tubuh untuk mencapai parameter yang optimal agar tidak mengalami kegelisahan bahkan insomnia.

2. Awet Muda

Istirahat Cantik itu bukan hanya mitos. Mempertahankan suhu ruangan yang tidak lebih dari 70 derajat saat tidur memungkinkan pertumbuhan hormon anti penuaan dan hormon pertumbuhan berfungsi dengan baik.

Suasana tidur yang terlalu panas memungkinkan akan membuat tubuh tidak nyaman karna tubuh tidak akan mengalami pendinginan secara alami dan ini menggangu dalam pelepasan hormon dalam tubuh.

Tidur dalam keadaan gelap juga dapat merangsang pelepasan melatonin, untuk mendinginkan tubuh dan kemudian pertumbuhan hormon akan dilepaskan. Hormon akan bekerja baik pada suhu temperatur rendah dan dengan ini juga akan menumbuhkan rambut yang lebih baik. Ini dinyatakan pada studi yang diterbitkan dalam JunalSleep telah menemukan tidur restoratif dapat meningkatkan kinerja atletik dengan pelepasan hormon pertumbuhan.

3. Menurunkan Berat Badan
Tidur yang cukup merupakan cara terbaik untuk melawan stres, yang dapat menyebabkan lemak perut. Pada malam hari, produksi hormon pertumbuhan meningkat sementara kortisol - hormon stres - berkurang. Hal ini selama 10 malam dan 2:00 ketika tubuh sedang beristirahat, yang berarti kortisol harus pada titik terendah.

Di pagi hari, kadar kortisol mencapai titik tertinggi mereka untuk mendapatkan kita energi pada saat kita bangun dari tempat tidur. Jika kita tidak mendapatkan istirahat malam yang baik, kita cenderung untuk bangun dengan tingkat kortisol abnormal tinggi yang dapat memicu nafsu makan kami untuk kenyamanan makanan dan menyebabkan makan berlebihan.

4. Better Sex
Ketika anda tidak mengenakan baju dengan pasangan anda, ini akan membantu merangsang hormon untuk bercinta yaitu oksitosin. Ketika kulit anda bersentuhan akan menikatkan suatu respon seksual orgasme,sementara itu tidur telanjang juga dapat menangkal stres dan depresi melalui efek kortisol dan tekanan darah.

“Ketika anda dan pasangaan anda tidur tanpa menggunakan pakaian, anda akan merasakan kontak kulit dan melepaskan hormon senang anda” Dr Fran Walfish, psikoterapis dan penulis, The Self-Aware Parent menjelaskan. “Bahkan ketika anda sering bercinta dengan pasangan dan mencapai puncaknnya ini merupakan obat yang baik untuk insomnia, lebih baik dari pada minum susu botol sebelum tidur,’ tambahnya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Cotton USA menemukan tidur telanjang benar-benar mendorong keintiman fisik dan emosional antara pasangan, yang mengarah ke hubungan yang lebih bahagia.

5. Melindungi alat vital Anda
Bagian vital bagi wanita seharusnya dijaga dan berikan yang terbaik juga teraman daripada menyesal. Banyak wanita yang mengekspresikan ketakutan tidur telanjang dalam kondisi lembab akan berpengaruh negatif ke organ vitalnya tersebut.

Padahal ketika anda tidak menggunakan pakaian akan menghambat bakteri berkembang dalam kondisi lembab, lingkungan yang hangat, terutama pada wanita rentan terhadap infeksi pencernaan.

Nicole Prause, Associate Research Scientist di University of California Los Angeles, mengatakan Medis harian, :Tidur telanjang dapat mengurangi kemampuan bakteri berkembang, dan menyebabkan organ vital anda yang sehat.”

Organ Vital akan mendapatkan lebih banyak udara, meningkatkan kemampuannya untuk tetap kering dan mengurangi kemungkinan infeksi jamur. Untuk pria, tidur telanjang telah ditemukan untuk meningkatkan kesuburan dengan menjaga testis pada suhu yang wajar. Hal ini juga dapat mempertahankan kualitas sperma, juga. (Sumber : medicaldaily.com dikutif Kabar24)

Posting Komentar untuk "Ini Dia Kenapa Anda Harus Tidur tidak Pakai Baju "