Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sabda Alam,Taman Rekreasi Alam di Garut

EKONOMI KREATIF - Satu-satunya taman Air (Water Fam) di Indonesia yang menggunakan air panas alami kini dibuka di area obyek Wisata Cipanas Garut. Dibangun di atas tanah seluas hampir 2 hektare, Taman Air yang diberi nama Taman Air sabda Alam tersebut dilengkapi fasilitas permaianan. Seperti Nampan tumpah, Twister, waterboom, Sliderboom, flaying Fox, Sasak Rawayan, Outbond, goa dan lapang fustal.
Sabda Alam Garut (foto: sabdalama-garut.com)

Menurut pengelo, pembuatan taman air tersebut terinpirasi oleh melimpahnya sumber air panas alami di area obyek wisata Cipanas Garut. Dengan potensi yang ada dibawah inisiatif dan pemikiran dari Beni Hidayat (pemilik), terciptalah sebuah sarana wisata air yang mampu menanbah pembendaharaan daya tarik wisata obyek wisata Cipanas Garut.

Taman Air Sabda Alam merupakan arena rekreasi sangat cocok untuk keluarga.  Dengan berbagai pasilitas, Taman Air sabda Alam bisa dinikmati baik anak-anak, remaja juga dewasa.  Pengunjung akan diajak merasakan kenikmatan berenang layaknya di danau yang luas.

Bila bosan dengan air, pengunjung diajak menjelajahi sebuah goa di bawah sebuah bukit yang memberikan kesan kembali ke jaman purba. Sebuah sasak rawayan beralaskan anyaman bambu yang panjangnya kurang lebih 200 meter membentang diatas kolam.  Dengan melintas sasak rawayan ini pengunjung bisa merasakan bagaimana serunya berjalan diatas jembatan berayun hingga suasana bermain semakin seru.

Tempat main dan wisata Taman Air Sabda Alam mampu menampung lebih dari seribu pengunjung. Selaian fasilitas utama, tersedia juga fasilitas pendukung seperti kafe, tempat makan serta lokasi parkir yang luas. Hal yang sama untuk kebersihan dan keamanan, selalau disiagakan. (*)

Posting Komentar untuk "Sabda Alam,Taman Rekreasi Alam di Garut"