Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Safari Ramadhan, Menko Kesra Kunjungi Sentra Bordir Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Menko Kesra RI Agung Laksono menggelar Safari Ramahdan di Tasikmalaya dengan mengunjungi Bordir Haryati, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Minggu (13/07/2014).   

Dalam sambutannya Agung mengatakan, safari kali ini diisi dengan memantau secara langsung program yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan serta mendorong terciptanya lapangan kerja.

Agung Laksono (kiri) bersama
Wali Kota Tasik Budi Budiman
Agung, pemerintahan SBY telah menggulirkan program PNPM mulai tahun 2007 dan masih berjalan hingga 2014. Program unggulan tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di desa-desa serta mengembangkan infrastruktur pemberdayaan masyarakat serta ekonomi masyarakat.

Ia juga berharap, dengan Kehadiran UU Desa program PNPM bisa dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya yang saat dialokasikan melalui 15 kementrian. Dia berharap, pogram PNPM ke depan hanya disalurkan melalui satu kementerian saja.
“Total anggaran PNPM Rp10-15 triliun,” ungkap Agung.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, dalam rangka mengurangi angka kemiskinan Pemkot Tasikmalaya juga menggulirkan program P2KK sebagai pendampingan program PNPM sebesar Rp150 juta per kelurahan.

Selain itu, meningkatkan infratuktur dna pendidikan salah satunya dengan realisasi Unsil menjadi perguruan tinggi negeri yang otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Di samping itu pula Pemkot Tasikmalaya mendorong Lanud Wiriadinata Tasikmalaya menjadi lapangan terbang komersial. (anep paoji)

Posting Komentar untuk " Safari Ramadhan, Menko Kesra Kunjungi Sentra Bordir Tasikmalaya"