Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Bandara Terbaik Dunia

EKONOMI KREATIF – Bagi  dunia kepariwisataan, Bandara merupakan etalase suatu negara. Kesan pertama akan terdapat pada Bandara.
Betikut ini 10 bandara terbaik di dunia hasil suara terbanyak dari lebih dua belas juta wisatawan yang berpartisipasi dalam survei yang dikelola oleh Skytrax tahun 2013 dilansir travel.amerikanki.


Singapore Changi Airport
Singapore Changi Airport, keempat kalinya mendapat penghargaan Skytrax sejak tahun 2010. Selain memenangkan penghargaan tersebut, Singapore Changi Airport, melayani lebih dari lima puluh juta penumpang pada tahun 2012 dengan predikat bandara terbaik di Asia dan Bandara terbaik untuk kenyamanan fasilitas.


Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea SelatanPemenang tahun lalu Bandara Internasional Incheon jatuh pada posisi kedua. Namun, bandara utama ibukota Korea Selatan tidak bungkuk. Selain di posisi kedua, Incheon menerima Best Airport Staf - Asia dan penghargaan Best International Transfer Bandara untuk 2013.

Amsterdam Airport Schiphol, Belanda

Untuk pertama kalinya sejak penghargaan Skytrax diterbitkan, Amsterdam Airport Schiphol di Belanda masuk ke tiga teratas. Itu karena proses transfer self-service sangat dihormati dan efisien. Schiphol juga mendapatkan penghargaan tertinggi untuk Best Airport di Eropa dan Bandara Terbaik di Eropa Barat.


Bandara Internasional Hong Kong, Hong Kong, Cina

Bandar Udara Internasional Hong Kong tergelincir ke posisi keempat dalam pemungutan suara secara keseluruhan untuk 2013 Terbaik di Dunia Airport. Meskipun demikian, Bandara Internasional Hong Kong tetap menjadi favorit di kalangan pemilih.


Beijing Capital International Airport, China

Beijing Capital International Airport mulai beroperasi pada tahun 2008 dan telah menambahkan lalu lintas penumpang setiap tahun. Meskipun demikian, bandara mempertahankan posisi kelima 2012-2013, dan juga terpilih sebagai bandara terbaik di Cina.


Bandara Munich, Jerman

Selain mencetak keenam dalam pemungutan suara secara keseluruhan untuk 2013, Munich Airport juga meraih penghargaan untuk Best Airport di Eropa Tengah dan Best Airport Dining Experience.


Bandara Zurich, Swiss

Jika Anda pernah mengalami hilang bagasi, Anda akan merasakan kenyataan Zurich Airport di Swiss dalam pelayanan kategori Best Airport Pengiriman Bagasi. Selain mencetak tempat ketujuh dalam pemungutan suara secara keseluruhan pada 2013 Zurich Airport juga meraih penghargaan 2013 untuk Best Airport Staf Layanan - Eropa.


Bandara Internasional Vancouver, British Columbia, Kanada

Finishing di tempat kedelapan secara keseluruhan di 2013 suara, Bandara Internasional Vancouver adalah satu-satunya wakil Amerika Utara pada daftar Terunggul Bandara.

Bandar Udara Internasional Vancouver mempertahankan penghargaan untuk Best Airport di Amerika Utara.

Bandara Internasional Tokyo (Haneda), JepangSebuah entri baru dalam daftar sepuluh besar Terunggul Bandara, Bandara Internasional Tokyo naik lima tempat dari posisi 2012. Haneda mengambil tempat pertama dalam kategori Domestic Airport Terbaik, kategori baru untuk 2012, dan juga mendapat penghargaan untuk Best Airport Terminal Kebersihan.

Bandara Heathrow London, Inggris (Inggris)

Posisi kesepuluh bandara terbaik dunia, London Heathrow Airport. Bandara ini juga mendapatkan penghargaan untuk Airport Terminal Terbaik selama tiga tahun berturut-turut. Peraikkan bandara akhirnya mendapat penghargaan dari Heathrow dengan status 4-Star Airport pada tahun 2012. (*)