Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah yang Dibicarakan “Perampok Dollar” Ketika Mereka Kopdar

EKONOMI KREATIF – Maaf saya menyebutnya para “perampok dollar”, yang bertemu tadi malam di sebuah ruang milik pesantren Al-Munawar Kota Tasikmalaya.

Kopdar Blogger Tasikmalaya di Pst.
Almunawar Tasikmalaya, Sabtu (20/9/2014) malam
Istilah perampok dollar ini menyebut mereka yang berprofesi sebagai blogger penuh yang telah mendapat banyak uang dollar dari blognya. Saya insyallah menyusul..he2. 

Saya sendiri baru pertama kali mengikuti kopdar publiser adsense itu. Kalau gabung kopdar blogger penulis sudah seringkali mengikutinya.

Tips Sukses dari Adsense

Salah satu yang menjadi bahasan para blogger bagaimana bertahan dan sukses menjadi blogger. Sukses menjadi blogger artinya, menjadikan blog sebagai pekerjaan serta penghidupan layak. Sama halnya menjadi para pekerja, buruh, karyawan serta para profesional di  berbagai bidangnya, berharap dari pekerjannya upah yang layak. 

Salah satunya pesan dari Kang Dudy. Blogger sukses asal Cisayong - Tasikmalaya ini, berbagi kisah bagaimana suka duka menjadi blogger. Mulai kena baned, pross yang panjang memperoleh penghasilan yang diinginkan hingga akhirnya memperoleh penghasilan yang cukup besar.

Salah satu kata kunci sukses blogger menurutnya,  jangan cepat menyerah. Jika baru dua bulan atau 6 bulan seorang blogger belum mendapatkan apa-apa, jangan putus asa. Terus belajar  baik sharing langsung  dengan sesama blogger atau belajar otodidak melalui  internet. 

Dengan demikian, pekerjaan menjadi blogger sama saja dengan pekerjaan lain yang memerlukan energi serta pemikiran yang tidak sedikit bahkan juga biaya.
Kang Didy sendiri menjadi publisher sejak tahun 2007 an dan mengalami perubahan drastis serta pendapatan optimal setelah 3 tahun berjalan.

Ia pun membagi tips bagaimana optimasi blog. Salah satunya, riset kata kunci (Research Keyword) sebagai bahan postingan yang dicari banyak orang dengan CTR yang tinggi. Ia juga menyebutkan, awal tumbuh motivasi kuat sebagai blogger, ketika berhasil mengikuti lomba SEO dan meraih juara.

Nasihat kedua dari Chenk Rahman. Dari sisi motivasi ia berpesan hampir sama dengan Kang Dudy. Katanya jangan cepat menyerah termasuk saat kena baned akun adsense anda. Ia pun mengaku sempat kena baned ketika sudah mau pay out.

Di sinilah para blogger perlu menyiapkan mental baja. Sama  halnya dalam bisnis konvensional, jika usaha bangkrut, bangun kembali dan bangun terus. Pebisnis baru dikatakan gagal ketika mereka berhenti ketika terjatuh.

Tips-tips yang sangat teknis lainnya banyak dibicarakan dalam  kopdar ini, termasuk bagaimana cara mudah mendapat
 full approved adsense hingga mendapat domain gratis berkualitas. Antara lain dari Zamzam Maulana Sya'ban, Riz Gant serta lainnya. Saya lupa namanya..he2

Para blogger juga sharing bagaimana  membuat backlink berkualitas sebagai salah satu cara meningkatkan visitor sebagai modal utama memperoleh klik iklan banyak di blog. Semoga bermanfaat. (*)