Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Bos Ingin Dicintai Karyawan, Wajib Baca Ini...!!



Menjadi bos yang disegani karyawan  merupakan kelebihan tersendiri bagi sang bos. Takut dengan segan dua hal yang berbeda. Seorang bos yang ditakuti, tidak identik dengan bos yang disegani para karyawannya.

Nah jika anda ingin disebut bos hebat, tentu harus memiliki syarat-syarat sebagai bos. Antara lain, seorang pemimpin yang mampu memberi inspirasi bagi anak buahnya dan bukan semata-mata menyuruh atas dasar kekuasaan.

Berikut ini 5 syarat menjadi bos hebat, dikutif dari  Entrepeneur dot com. Syarat-syarat tersebut disingkat GREAT kepanjangan dari Growth, Relationship, Excellence, Accountibility, Teamwork.

Bos Hebat Tumbuhkan Skill Karyawan

Melengkapi karyawan dengan kemampuan-kemampuan baru membuat karyawan mengerjakan tugas-tugasnya dengan lebih efisien dan berkualitas. Peningkatan skill juga dapat membuat pekerjaan yang dilakukannya tidak merasa monoton. Pekerjaan yang efisien dan berkualitas membuat produktivitas perusahaan menjadi lebih baik.

Bos Hebat Membangun Hubungan Baik.

Hubungan yang baik dan akrab antara karyawan dengan bos membuat pekerjaan yang dilakukan tidak hanya sekadar mengerjakan pekerjaan antara bawahan dan atasan.

Karyawan dapat mengerjakan pekerjaannya dengan lebih senang dan memiliki inisiatif untuk dapat mengerjakannya melebihi target yang diharapkan oleh bos. Hubungan yang baik juga menumbuhkan rasa kepercayaan dan dapat memudahkan penyebaran budaya serta nilai-nilai perusahaan antara karyawan dan bos.

Bos Hebat Menciptakan Keunggulan

 Seorang bos menetapkan standar yang cukup tinggi setiap harinya. Dengan standar yang tinggi dan bermutu baik, produksi yang dihasilkan oleh karyawan juga menjadi baik dan karyawan terbiasa untuk memroduksi dengan standar dan mutu yang tinggi. Hasil yang mencapi target atau bahkan melebihi target juga patut diapresiasi agar karyawan dapat lebih meningkatkan kinerjanya.

Seorang Bos Disiplin

Seorang bos bukan hanya sekadar memberi tugas kepada karyawan dan mengulur-ngulur waktu dan target yang ingin dicapai. Bos yang baik akan disiplin melakukan dan mengerjakan apa yang menjadi tugasnya. Hidup disiplin yang dijalankan oleh bos akan menjadi contoh yang baik bagi para karyawan.

Seorang Bos Membangun Suasana Kerjasama Tim

Kerja sama tim merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan produktivitas. Tanpa adanya kerja sama dalam tim, semua pekerjaan akan terpisah-pisah dan kurang bersinergi dengan baik. (Sumber :entrepreneur.com) 

1 komentar untuk "Anda Bos Ingin Dicintai Karyawan, Wajib Baca Ini...!!"

gus ton 29 April 2016 pukul 23.15 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.