Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koperasi Cipaganti Dibentuk Perusahan Baru

JAKARTA – Kemelut Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) akhirnya mendapat titik cerah setelah para mitra melakukan voting keberlangsungan usaha di Britama Mahaka Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/7) malam.

Dari 3.359 mitra yang hadir dalam pengadilan tersebut hanya delapan puluh dua orang yang menolak berdamai. Sementara mayoritas mitra setuju untuk berdamai dan membentuk perusahaan baru (new company) demi menyelesaikan kemelut koperasi tersebut.

Kemelut terjadi karena koperasi tersebut gagal bayar laba sejak beberapa bulan terakhir. Sehingga para mitra mengadukan pengurus koperasi yang beberapa di antaranya juga adalah pengurus di PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CCGT).

Kemelut semakin berat setelah koperasi dibekukan dan pengurus ditahan setelah Polda Jabar. Dengan demikian perusahaan yang bernaung di bawah bendera Cipaganti itu terpengaruh.

Namun kini, para mitra menyetujui perdamaian dan pembentukan perusahaan baru yang bermodalkan aset pemilik perusahaan. Menjadi Ketua Pengawas KCKGP, Andianto Setiabudi.

Corporate Secretary PT Cipaganti Citra Graha Tbk, Toto Moeljono mengatakan, di Jakarta Selasa malam, pihaknya mengapresiasi keputusan mitra bisnis berdasarakan hasil voting tersebut dengan membentuk perusahan baru. 

“Alhamdulillah, puji syukur atas hasil voting di antara mitra yang memutuskan untuk mendirikan new company sebagai solusi perdamaian dan penyelesaian masalah. Kami mendukung sepenuhnya dan akan bekerja keras untuk ikut serta secara langsung atau tidak langsung dalam penyelesaiannya sesuai kapasitas kami.” katanya. (rilis)

Posting Komentar untuk "Koperasi Cipaganti Dibentuk Perusahan Baru "