Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teh Putih dan Hijau Menyehatkan, Anda Pilih Mana?



Ada beberapa perbedaan antara teh putih dan teh hijau Cina. Namun demikian keduanya memiliki banyak kesamaan. Untuk mengatahui kelebihan masing-masing, ada baiknya mengikuti paparan berikut ini.

Kedua teh putih dan hijau China masing-masing memiliki manfaat bagi kesehatan lebih unggul dari pada teh lainnya. Kebanyakan para pembeli, membeli teh hijau karena tiga alasan. Dari sisi harga, kebiasaan dan kesehatan.

Seorang peminum teh bisa pembeli teh karena merada akrab dengan teh. Misalnya pergi ke toko, berjalan lorong yang sama seperti pada kunjungan sebelumnya dan tanpa berpikir memetik teh yang sama dari rak.  Banyak peminum teh yang membeli teh hijau dari kebiasaan dan akan terus melakukannya.

Namun banyak dari mereka mulai kebiasaan teh hijau untuk alasan yang sangat baik: Teh hijau sehat. Teh hijau Cina mengandung antioksidan, senyawa kimia memiliki dampak mengejutkan positif pada tubuh. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin, meningkatkan fungsi jantung.

Antioksidan dalam teh menjaga sistem vaskular yang sehat dan dapat mengurangi tekanan darah. Teh juga cenderung menurunkan kadar kolesterol, yang bermanfaat juga dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Teh hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau mekanisme pertahanan otomatis tubuh yang dari virus dan bakteri yang bisa tiba-tiba menyerang serta melumpuhkan tubuh sehat. Nutrisi dan antioksidan dalam teh menjaga sistem operasi ini.

Senyawa kimia teh juga melawan kanker. Antioksidan glom ke radikal bebas dan membasminya. Radikal adalah sel yang tidak stabil yang dapat mendorong ketidakstabilan lebih seluler yang pertumbuhan tidak teratur.

Teh hijau juga membantu peminum menurunkan berat badan. Hal ini dilakukan dengan mempercepat metabolisme, mekanisme pembakaran lemak tubuh. Minum secangkir teh rendah kalori dapat  memuaskan rasa lapar sementara. Studi juga menunjukkan bahwa teh hijau dapat memiliki dampak positif pada penderita penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Sedangkan manfaat Teh Putih sebagai beritkut. Bagi jantung menyehatkan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kanker formasi, membantu penurunan berat badan dan menghambat penyakit.  

Efektivitas dari teh putih dan hijau bervariasi. Keduanya memiliki dampak terhadap tubuh tidak persis sama, meskipun keduanya sama-sama baik.

Teh putih, seperti teh hijau, terdapat antioksidan yang diawetkan. Teh putih diproses kurang dari pada teh hijau, memilki konsekuensi, bahwa teh putih memiliki konsentrasi antioksidan lebih tinggi.
Namun karena daun teh putih memiliki musim panen singkat, produksi dauh teh putih tidak sebanyak yang dibutuhkan. Kelangkaan ini menyebabkan harga teh putih relatif lebih mahal ketimbang teh hijau.

Jadi pilihan terserah anda? Mau teh putih atau teh hijau, keduanya sama-sama baik untuk kesehatan....!!! (sumber: www.articlecube[dot]com)

Posting Komentar untuk "Teh Putih dan Hijau Menyehatkan, Anda Pilih Mana? "