Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 10 Kota di Dunia Paling Berbahaya Dikunjungi Wisatawan

EKONOMI KREATIF – Karakteristik kota dan daerah sangat bergam. Ada yang nyaman ditempati dan dikunjungi atau sebaliknya, berbahaya untuk dikunjungi. 

Situs travel.amerikanki mengutif New York Daily News memberitakan sebuah penelitian yang sebelumnya dipublikasikan oleh Dewan Kota Keamanan Publik dan Peradilan Pidana, sebuah organisasi swasta Asosiasi Pengusaha Meksiko yang melaporkan ada 10 kota yang paling berbahaya di dunia.

Peringkat tersebut didasarkan pada angka statistik kejahatan resmi yang diberikan oleh pemerintah daerah bersangkutan. Kota-kota tersebut  sebagai berikut :

San Pedro Sula, Honduras

Untuk tahun kedua secara berturut-turut, kota San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, melebihi Meksiko Ciudad Juárez. Hal itu menduduki puncak daftar kota-kota berbahaya di dunia untuk kedua kalinya dari 169 kasus pembunuhan yang disengaja per 100.000 penduduk - rata-rata lebih dari 3 pembunuhan sehari.

Acapulco, Meksiko

Acapulco pernah menjadi tujuan wisata populer. Kini,  pengunjung pantai yang menakjubkan hanya dikunjungi segelintir wisatawan. Kartel narkoba merupakan masalah di seluruh Meksiko dan  semakin parah selama dekade terakhir. Sejumlah mayat merupakan pemandangan umum terjadi di kota pelabuhan tersebut.

Caracas, Venezuela

Ibu kota Venezuela, Caracas memiliki salah satu tingkat pembunuhan terbesar di dunia, 122 kasus kasus pembunuhan per 100.000 penduduk.

Kota ini berada di bawah tekanan kartel narkoba, perkelahian di jalanan serta perampokan bersenjata. Warga dan pengunjung harus selalu waspada tidak peduli daerah mana yang mereka kunjungi. Jika Anda akan mengunjungi Caracas, pastikan jangan pergi sendirian.

Distrito Central, Honduras

Distrito Central sepertinya kota yang telah melampaui jumlah kekerasan di kota lain di dunia dan merupakan salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Bahaya tersebut dapat dikaitkan dengan kemiskinan, korupsi pemerintah dan kehadiran Mafia. Tingginya tingkat kekerasan di kota itu membuat wistawan yang ernyali yang mau mengunjunginya.

Torreon, Meksiko

Meskipun Torreon salah satu pusat industri dan ekonomi Meksiko yang paling penting, namun  tetap termasuk salah satu kota yang paling berbahaya di dunia.  Tingkat pembunuhan di sini, 87 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk.

Maceio Brazil

Maceió adalah ibukota negara bagian Alagoas terjadi sekitar 135 pembunuhan per 100.000 penduduk setiap tahunnya.

Cali, Kolombia


Dikatakn kota berbahaya, karena di kota ini kekerasan kartel narkoba berlimpah di banyak kota. Dengan hampir 80 kasus pembunuhan per tahun, sepertinya bukan tempat yang aman untuk hidup dan itu tidak mungkin untuk menjadi tujuan wisata dalam waktu dekat.

Nuevo Laredo, Meksiko Nuevo Laredo adalah kota perbatasan yang dikenal perang rumput nya. Risiko kejahatan di Nuevo Laredo terbesar pada malam hari. Namun seperti kasus penculikan, pembajakan mobil dan perampokan juga isa terjadi pada semua jam.

Sejak tahun 2006, 60.000 orang telah tewas dalam kekerasan terkait narkoba. Jika Anda akan mengunjungi Nuevo Laredo, pastikan  tidak melakukan perjalanan di malam hari.

Barquisimeto, VenezuelaMeskipun Barquisimeto memiliki lebih dari satu juta penduduk, di kota terjadi pembunuhan hampir setiap hari. Kota ini memiliki jumlah pendidikan tinggi. Namun dmeikian dianggap berbahaya sehingga banyak sekali wisatwan yang menghindarinya.

João Pessoa, Brasil

Ibukota Paraíba, João Pessoa sangat mudah dijangkau dari darat dan laut. João Pessoa adalah kota paling timur di Brazil dan merupakan salah satu kota terhijau di dunia. Sayangnya, kota ini memiliki tingkat pembunuhan yang tinggi akibat kejahatan dan kekerasan. Tingkat pembunuhan mencapai 71,59 kasus per 100.000 penduduk.

Anda masih bernyali berkunjung ke 10 kota berbahaya di dunia tersebut. Rasnya kota-kota yang aman dan ramah untuk dikunjungi masih sangat banyak. Salah satunya Indonesia..he2. Kecuali jika anda mau berisiko pada saat anda seharusnya menikmati keceriaan berwisata. (*)