Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Hewan Qurban, Peluang Bisnis Tahunan Menggiurkan

EKONOMI KREATIF – Salah satu peluang bisnis tahunan yang menggiurkan menghadapi  idul adha, yakni jual hewan qurban.  Setiap kaum muslimin yang mampu, mereka membutuhkan hewan qurban baik domba ataupun sapi.

Saya pernah membuat berita di bandung bisnis com, tentang besarnya potensi bisnis hewan qurban tersebut. Di Tasikmalaya saja, yang merupakan kota kecil, dalam satu kali idul adha, seorang bandar bisa menjual sapi dengan omzet Rp1 miliar.

Namanya Ade Memed. Bandar sapi tersebut selalu menjual sapinya di lapangan perempatan Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Sewaka Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Hal yang sama untuk menghadapi lebaran idul adha 1435/2014 kali ini. Nampaknya saung-saung kandang sudah dia dibangun. 

Menurutnya, idul adha kemarin, justru penjualan relative cepat sebelum masuk hari H stok sudah banyak dibeli. Biasanya pembelian mulai ramai setelah memasukki H-7 Idul adha.

Di tempat itu ia menyediakan sekitar 80 ekor sapi dan sisanya masih tersimpan di para petani.
Pak Ade menjual sapi mulai harga terendah Rp10 juta dan harga tertinggi mencapai Rp24 juta. Stok sapi ia dapatkan dari para petani di kampungnya di Kecamatan Cibanlong, Kabupaten Tasikmalaya.

Releser Hewan Qurban
Nah melihat kesuksesan  para pebisnis sapi  jelang  lebaran idul adha, ada baiknya anda menangkap peluang itu. Tentu saja tidak mesti menjadi bandar terlebih dahulu atau punya stok sapi sendiri terlebih dahulu.

Jual sapi bisa dilakukan dengan menjadi reseler misalnya. Datangi pengusaha sapi yang banyak stoknya. Kita lobi  supaya mereka memberikan hak jual kepada anda. Lalu  bikin brosur yang cantik dan sebarkan kepada  pengurus DKM, kelompok arisan qurban dan kalngan pribadi. Lengkapi penawaran dan harga-harga sedetil mungkin dan nomor telpon yang mudah dihubugi.

Ada baiknya ada juga jual sapi kurban di internet melalui blog yang disharing ke jejaring sosial. Selamat mencoba.